Jumat, 03 Des 2021,


kasus-melandai-keterisian-tempat-tidur-di-purworejo-turunRSUD RAA Tjokronegoro Kabupaten Purworejo, sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19. (w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Kasus Melandai, Keterisian Tempat Tidur di Purworejo Turun

SHARE

KORANBERNAS.ID,PURWOREJO -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melandai. Kondisi ini mengakibatkan tingkat keterisian tempat tidur (TT) atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kabupaten Purworejo juga mengalami penurunan hanya di angka 4,25 persen. Dari total kapasitas 235 tempat tidur di 12 rumah sakit, saat ini terisi sebanyak 10 unit. Sedangkan 225 tempat tidur lainnya kosong.


Dari data Rekap Harian Covid-19, Senin malam (25/10/2021) diketahui, ada penambahan 0 kasus konfirmasi dan 1 pasien meninggal dunia (MD), dan sembuh isolasi sebanyak 0 orang. Dengan demikian, akumulasi konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 17.122 kasus. Kemudian total pasien MD sebanyak 985 kasus.

  • Nestle Pure Life Sediakan 24 Water Station Sepanjang 42 Kilometer
  • Sapa Ribuan Penggemar, Mariah Carey Ucapkan Terimakasih

  • Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, mengungkapkan RSUD Dr Tjitrowardojo yang menyediakan 83 tempat tidur untuk pasien Covid-19 hanya terisi 2 pasien, tersisa 81 tempat tidur kosong. Di RSUD RAA Tjokronegoro tersedia 78 tempat tidur dan terisi 3 pasien, tersisa 75 tempat tidur kosong.

    Di RS Panti Waluyo Yakkum tersedia 15 tempat tidur dan terpakai 0, tersisa 15 tempat tidur kosong. Di RS Budi Sehat tersedia 5 tempat tidur dan terisi 2 pasien, tersisa 3 tempat tidur kosong, serta RS Islam Purworejo tersedia 10 tempat tidur terisi 0 pasien, tersisa 10 tempat tidur kosong.

  • Berkat Kodok, Mariah Carey Mau Menyanyi di Borobudur

  • Kemudian RSIA Permata tersedia 1 tempat tidur belum terisi, RS Amanah Umat tersedia 25 tempat tidur dan terisi 3 pasien, tersisa 22 tempat tidur kosong, RS Purwa Husada tersedia 1 tempat tidur dan belum terisi, RS Aisyiyah tersedia 5 tempat tidur terisi 0 pasien, terisa 5 tempat tidur kosong, RS Palang Biru Kutoarjo tersedia 14 tempat tidur terisi 0 pasein, tersisa 14 tempat tidur kosong, RS Ananda tersedia 1 tempat tidur belum terisi, serta RS Kasih Ibu tersedia 2 tempat tidur belum terisi.

    “Total Tempat Tidur (TT) perawatan Covid-19 sebanyak 235 TT, total TT terisi 10 TT, dan Total TT kosong 225 TT. Presentase BOR 4,25 persen,” paparnya.

    Tolkha menginformasikan, ICU Pasien Covid-19 tersedia total tempat tidur (TT) 16, terisi 2 pasien, tersisa 14 tempat tidur kosong, dengan prosentase 12,5 persen. Untuk kasus konfirmasi positif di Kabupaten Purworejo terus menurun.

    “Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh/selesai isolasi bertambah, menjadi 16.123 orang,” katanya dalam siaran pers yang diterima koranbernas, Senin malam (25/10/2021).

    Kemudian pasien yang menjalani rawat inap bertambah, menjadi 4 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri sebanyak 8 orang.

    “Untuk total swab yang dilakukan sudah 50.156 kali. Hasil swab negatif ada 32.385 dan yang sedang menunggu hasil swab 22 orang,” jelasnya.

    Meski sudah ada vaksinasi, lanjutnya, Pemkab terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

    “Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya.(*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini