Kamis, 05 Agu 2021,


kbr-terus-berharap-kejaksaan-tidak-masuk-anginDMM berbaju kuning saat digiring ke rumah tahanan Polres Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
KBR Terus Berharap Kejaksaan Tidak Masuk Angin

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Penetapan dua nama tersangka oleh Kejaksaan Negeri Purworejo dalam perkara dugaan korupsi Propendakin, mendapatkan reaksi dari LSM Komando Bela Rakyat (KBR). Sebab, organisasi ini lah yang terus mendorong pengungkapan kasus dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Purworejo untuk masyarakat miskin.


Melalui Koordinatornya, R. Hery Priyantono SH, KBR mengapresiasi kinerja para Jaksa Pidana Khusus Kejari Purworejo, dan lebih khusus mengapresiasi atas konsistensi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purworejo dalam upaya menegakkan supremasi hukum di wilayah ini.


“Kami ucapkan terima kasih atas konsistensi dan komitmen jajaran Kejari Purworejo atas upaya pengungkapan kasus korupsi di Purworejo. Sebab selama ini, perkara-perkara korupsi yang ditangani lembaga hukum di Purworejo terbilang hanya yang kecil-kecil. Padahal kami paham betul, banyak kasus korupsi besar yang nilainya besar dan melibatkan orang-orang besar,” kata Hery, Jumat (11/6/2021).

Hery mengaku sangat menghargai dan menghormati proses penyidikan kasus Propendakin ini. Pihaknya juga mendoakan agar seluruh jajaran Kejari Purworejo selalu sehat-sehat saja.


“Dan semoga jangan sampai masuk angin,” kata Hery.

KBR sangat berharap, penetapan tersangka ini baru tahap awal. Selanjutnya akan banyak tersangka lain yang harus mempertanggung jawabkan perbuatan dugaan merugikan keuangan dan perekonomian negara, atas tindakan para calon tersangka.

“Saya kok selalu optimis dan berpikiran pisitif dengan para Japidsus Kejari Purworejo. Mereka berusia muda yang memiliki integritas serta nyali yang sangat baik, untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Saya percaya kejaksaan akan tegak lurus,” pungkas Hery. (*)

 

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini