Sabtu, 04 Des 2021,


kecelakaan-maut-di-kulonprogo-satu-orang-tewas-terjepit-kendaraanPetugas memeriksa mobil yang hancur akibat kecelakaan di Jalan Wates-Purworejo Kulonprogo. (istimewa)


Anung Marganto
Kecelakaan Maut di Kulonprogo Satu Orang Tewas Terjepit Kendaraan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut antara truk tronton dengan Toyota Inova di ruas jalan Wates-Purworejo Kulonprogo, Rabu (13/10/2021) malam.


Kendaraan  Toyota Inova Nomor Polisi R 8551 TC yang dikemudikan Yufrenda Agung Prabowo (25) warga Kibon RT 08/03 Kalurahan Kebonrejo Kapanewon Temon Kabupaten Kulonprogo menabrak truk tronton Nomor Polisi K 1303 MH yang dikemudikan Muhammad Azis (35) warga Karangturi RT 02/04 Kalurahan Karangturi Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

  • UGM Lansir Enam Korban Lion Air
  • Hakim Tinggi Lulusan UGM juga Jadi Korban Lion Air

  • Saat kecelakaan terjadi, keduanya melaju dari arah yang sama di jalan Wates-Purworejo. Pengemudi Toyota Innova meninggal dunia setelah terjepit kendaraan yang ringsek.

    Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Wates-Purworejo Km 7 Kalurahan Kedundang Kapanewon Temon tepatnya di depan SPBU Kedundang. “Kecelakaan antara Toyota Inova versus truk tronton terjadi sekitar pukul 21:30," kata Jeffry, Kamis (14/10/2021).

  • Warga Gunungkidul Mirip Sultan Ini jadi Korban Lion Air

  • Truk melaju dari arah barat ke timur (Purworejo ke Wates). Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk hendak berbelok ke selatan (kanan).

    Saat itu sopir truk tronton Muhammad Azis sudah menyalakan lampu sein kanan sebagai tanda akan berbelok ke kanan. Truk berhenti di tengah marka dan masih menyisakan ruang di sisi kiri kendaraan.

    “Jalan Wates-Purworejo memang dibangun menjadi empat ruas sehingga memungkinkan bisa dilalui empat kendaraan sekaligus," terangnya.

    Pada saat bersamaan, dari arah belakang melaju Toyota Inova yang dikemudikan Yufrenda dengan kecepatan sedang. Dia menduga saat itu pengemudi minibus kurang waspada sehingga tidak menguasai kendaraan.

    Jeffry menambahkan pengemudi minibus sudah berusaha menghindar dengan membelokkan kendaraannya sedikit ke kiri. Namun karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Toyota Innova tersebut menabrak bagian belakang samping kiri truk tronton.

    “Sepertinya minibus sudah berusaha menghindari truk dengan mengambil lajur paling kiri,” kata Jeffry.

    Kendaraan Toyota Innova mengalami kerusakan cukup parah pada bagian kanan depan. Sementara truk tronton pecah lampu belakang kiri, lecet pada bak bagian kiri belakang dan pengemudi tidak mengalami luka.

    Pengemudi minibus Toyota Inova sempat terjepit body kendaraan. Warga bahu membahu menyelamatkan sopir tersebut, kemudian dilarikan ke RSUD Wates.

    “Namun karena luka yang dideritanya cukup parah tak bisa diselamatkan,” kata Jeffry. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini