Kamis, 21 Okt 2021,


kejurda-pergatsi-diy-iii-digelar-di-kulonprogoPeserta Kejurda Pergatsi DIY III saat bertanding di Lapangan Klampok, Kulonprogo. (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Kejurda Pergatsi DIY III Digelar di Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Pengurus Daerah Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pengda Pergatsi) DIY bersama tuan rumah Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pergatsi Kulonprogo menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gateball se DIY di lapangan Klampok, 25-26 September 2021.


Kejurda Pergatsi DIY III dibuka oleh Sekretaris Umum KONI DIY, Teguh Raharjo. Teguh sangat berharap agar Gateball tumbuh menjadi salah satu cabang olahraga yang berprestasi sehingga pada PON 2024 di Aceh mendatang dapat ikut tampil.


“KONI DIY sangat berharap pada perkembangan Gateball sehingga pada PON 2024 mendatang dapat ikut serta dan pulang membawa medali emas,”kata Teguh Raharjo.

Wakil Ketua Pergatsi DIY, RM Bambang Prastari, menyatakan Kejurda ini adalah event rutin tahunan yang diselenggarakan Pengda Pergatsi DIY. Harapannya dapat memunculkan atlet-atlet muda yang mampu bersaing di tingkat Nasional.


“Kejurda Pergatsi DIY adalah merupakan program kerja tahunan dari Pengda Pergasti. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prsetasi skill dari atlet sehingga mampu bersaing pada PON 2024 di Aceh mendatang,”ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Pergatsi DIY, Kasdiyono, yang juga selaku Ketua Pengkab Pergatsi Kulonprogo, mengatakan Kejurda tersebut mempertandingkan 11 nomor, dengan peserta 140 atlet dari 5 Pengkab dan Pengkot se-DIY dengan batasan usia maksimal 50 tahun.

“Nomor yang dipertandingkan meliputi kategori Beregu (putra, putri, campuran), Triple (putra, putri, campuran), Ganda (putra, putri, campuran), Perseorangan/tunggal (putra, putri). Dari seluruh nomor yang dipertandingkan itu berasal dari Pengkab Pergatsi di lima Kabupaten/Kota yang ada di DIY,” kata Kasdiyono.

Ia menambahkan, Kulonprogo saat ini menjadi tuan rumah Kejurda Pergatsi DIY dengan menggunakan 8 lapangan Gateball.  Lapangan Klampok Galur selain rumputnya yang bagus juga permukaannya rata. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini