kejurnas-goju-ryu-karate-berlangsung-di-gunungkidulBupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan sambutan pada pembukaan Kejuraan Nasional Goju Ryu Karate Tahun 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Siyono, Playen Gunungkidul, Sabtu (17/9/2022). (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Kejurnas Goju Ryu Karate Berlangsung di Gunungkidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Ratusan atlet mengikuti kejuraan nasional Goju Ryu Karate Tahun 2022 yang dipusatkan di Gunungkidul, tepatnya Gedung Olahraga (GOR) Siyono, Playen Gunungkidul. Kejuraan yang akan memunculkan atlet nasional ini diikuti oleh delapan provinsi.


Ketua Panitia Kejurnas, Goju Ryu Karate 2022, Wibowo Putro Karoto mengatakan, delapan provinsi yang ikut ambil bagian dalam gelaran ini di antaranya Jabar, Bengkulu, Lampung, DIY, Kalbar, Kalteng, Papua dan Bangka Belitung.


“Jumlah peserta terbesar dari Jawa Barat 89 orang. DIY 50 orang lampung menghadirkan 19 orang,” katanya dalam pembukan Kejurnas, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, panitia mempertandingkan tiga kelas di antaranya festival 66 kelas, umum 190 kelas dan beregu 8 kelas. Atlet terbaik akan mengikuti Kejurnas karate yang akan diselenggarakan pada Tanggal 3-6 Oktober 2022 di Sumatra Barat.


Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengucapkan terimakasih atas digelarnya Kejurnas Goju Ryu Karate Tahun 2022 ini. Kejuaraan tersebut diharapkan tidak hanya digunakan untuk mencari prestasi semata. Melainkan dapat membangun persatuan dan kesatuan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Persatuan dan kesatuan dibentuk dari kegiatan seperti ini. Membangun persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari para atlet,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Goju Riu, Ketua Koni DIY, Forkompimda Gunungkidul, Ketua Koni Gunungkidul, dan Pengurus Forky di Daerah Istimewa Yogyakarta. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini