Selasa, 24 Mei 2022,


kelas-pintar-siap-membantu-sekolah-berbasis-teknologiFernando Uffie selaku Founder & CEO Kelas Pintar dalam peluncuran Kelas Pintar. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Kelas Pintar Siap Membantu Sekolah Berbasis Teknologi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Transformasi dunia Pendidikan terjadi lebih cepat akibat pandemi Covid-19. Seluruh stakeholder ekosistem Pendidikan dipaksa beradaptasi demi tetap terlaksananya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).


Program Kelas Pintar digulirkan untuk menyediakan solusi pembelajaran efektif dengan literasi lengkap sesuai kurikulum. Selain itu, juga menyediakan fitur untuk memaksimalkan peran masing-masing stakeholder ekosistem pendidikan, baik yang terkait dengan administrasi, aktivitas belajar mengajar, hingga monitoring.


“Dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar, guru dapat menjalankan perannya dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, meski Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan secara hybrid atau sebagian murid berada di sekolah dan sebagian lagi berada di rumah. Semua dapat dilakukan dengan bantuan teknologi,” jelas Fernando Uffie, Founder & CEO Kelas Pintar, Senin (17/1/2022), di Semarang.

Menurut Uffie, Kelas Pintar merupakan solusi belajar online dengan metode pintar, personal dan terintegrasi. Program ini didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.


Sebagai sebuah solusi pendidikan berbasis teknologi, Kelas Pintar didesain untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang terintegrasi.

Materi pembelajaran Kelas Pintar mencakup seluruh spektrum K-12 dan telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 revisi serta dirancang untuk meningkatkan minat belajar, melalui materi pembelajaran yang telah disesuaikan dengan karakter siswa, yakni VAK (Visual, Audio, Kinesthetic).

"Kelas Pintar fokus pada pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan membawa Indonesia unggul di mata dunia," jelasnya.

Apriadi Haryoyudanto selaku Region Head of Central Java Kelas Pintar mengungkapkan peserta didik dapat menggunakan Kelas Pintar di luar jam sekolah dengan pilihan produk dan fitur lainnya. Program ini dapat membantu murid untuk lebih memahami apa yang sudah mereka pelajari.

Saat ini sudah lebih dari ribuan sekolah dan yayasan menjadi Sekolah Berbasis Teknologi dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar. Jika mengacu pada jumlah pengguna individu, sudah lebih dari 1 juta murid dari 100 ribu sekolah yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, menggunakan Kelas Pintar. "Sekolah melakukan aktivitas belajar secara online menggunakan kelas pintar," ujarnya. (*)


TAGS: Kelas  Pintar 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini