ketua-ampg-diy-tantang-haris-pertama-segera-tarik-pernyataannya-soal-airlangga-hartartoWakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar DIY, Syarief Guska Laksana. (istimewa)


Siaran Pers
Ketua AMPG DIY Tantang Haris Pertama, Segera Tarik Pernyataannya Soal Airlangga Hartarto

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Wakil Ketua Bidang (Waketbid) Pemuda dan Olahraga Partai Golkar DIY, Syarief Guska Laksana SH yang merupakan ex-officio Ketua PD AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) DIY, sangat kecewa atas pernyataan Haris Pertama yang menyerang dan merendahkan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Arlangga Hartarto, saat berada di Yogyakarta.


“Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan dan Budaya tidak layak dijadikan ajang menyulut permusuhan dan perlawanan terhadap seorang negarawan yang telah mempunyai jasa terhadap bangsa dan negara, yaitu Pak Airlangga,” ujarnya.


Melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (28/7/2022) di Yogyakarta, Guska menyampaikan hal itu tidak sesuai dengan masyarakat Yogyakarta yang menjunjung tinggi dan menghormati kemajemukan serta selalu menjaga memelihara kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, Haris seharusnya memberikan contoh yang baik jika memang dia mengaku sebagai Ketum KNPI tempat berhimpunnya  berbagai OKP (Organisasi Kepemudaan) berskala nasional, sebagaimana saling menghormati dan memelihara kerukunan di tengah-tengah perbedaan.


“Wajar statemen Haris itu membuat kami para kader Partai Golkar marah, khususnya kader Partai Golkar di DIY. Kader muda dan simpatisan Partai Golkar DIY akan berdiri paling depan jika simbol dan marwah Partai Golkar diganggu dan diserang,” kata Guska.

Posisi Ketua Umum Partai Golkar melekat secara pribadi pada Airlangga Hartato yang dipilih secara sah dan demokratis melalui forum tertinggi partai.

“Kami juga sangat menyayangkan kejadian tersebut apapun motivasinya pada sebuah forum yang berlabel KNPI. KNPI sebagai wadah kaderisasi Kepemudaan nasional seharusnya memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesuai semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk meneruskan cita cita kemerdekaan membangun NKRI,” paparnya.

Seperti diketahui, puluhan OKP Partai Golkar juga merupakan bagian dari keluarga besar KNPI. “Bagaimana kami bisa mengakui Haris sebagai Ketum KNPI kalau perlakuan dia yang tidak pantas terhadap Ketum Partai Golkar. Saya sebagai Waketbid Pemuda dan Olahraga Partai Golkar DIY menantang saudara Haris Pertama untuk segera menarik statemen terhadap Ketum Airlangga Hartarto dan meminta maaf kepada Ketum Partai Golkar dan seluruh Keluarga Besar Partai Golkar atas hal tersebut,” tegasnya.

Jika memang Haris mengaku sebagai orang nomor satu di KNPI dan mempunyai daulat yang sah sebagai penerus cita cita dan semangat para senior dan pendahulu KNPI, menurut Guska, semestinya menunjukkan karakternya. “Tunjukkan karakter KNPI-mu jika masih mau diakui sebagai pemegang marwah KNPI,” tambahnya.

Sekretaris PD AMPG DIY, Bharayudha FP SH MH, menambahkan saat ini pihaknya sedang mengkaji  secara hukum atas statemen Haris Pertama yang viral di sosial media. “Kami berharap untuk generasi muda, ke depan hal yang terjadi  saat ini menjadi pembelajaran bersama,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Haris Pertama mengkritik Airlangga Hartarto dengan pernyataan sebagai pemecah belah KNPI, saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Titik Nol Yogyakarta, awal pekan ini. (*)


TAGS: AMPG  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini