ketum-perindo-hary-tanoesoedibjo-tak-akan-maju-pilpres-2024Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Partai Perindo DIY, Sabtu (26/3/2022), di Inna Garuda Malioboro. (istimewa)


Siaran Pers
Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Tak Akan Maju Pilpres 2024

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memastikan dirinya tidak akan maju mengikuti kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden (capres). Sebagai gantinya, dia akan mendukung calon yang lain.


“Perindo akan mendukung tokoh lain yang dinilai cocok dan sevisi,” ujarnya kepada wartawan saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo DIY, Sabtu (26/3/2022), di Inna Garuda Malioboro.


Siapa tokoh yang dimaksud, menurut dia, sampai saat ini belum ditentukan. Perindo akan fokus pada pencalegan. Jika ada tokoh memiliki basis massa yang kuat Perindo siap memberikan dukungan menjadi caleg.

Pada bagian lain, dia menyatakan tegas menolak wacana penundaan Pemilu 2024. Selain tidak sesuai konstitusi, jabatan presiden dan wakil presiden maksimal dua periode. “Dua periode jabatan presiden dan wakil presiden sudah cukup baik,” ujarnya


Dia juga menegaskan penundaan pemilu hanya akan memunculkan masalah terkait dengan masa jabatan legislatif dan kepala daerah.

Penundaan pemilu apabila dipaksakan menimbulkan masalah yang kompleks. “Bagaimana (jabatan) gubernur, DPR, walikota. Kapan Partai Perindo duduk di parlemen,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo juga sempat bertemu Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Hary Tanoe menjelaskan pertemuan dengan putra Presiden Joko Widodo itu sekadar silaturahmi.

“Kita bicarakan macam-macam. Bagaimana agar Mas Gibran memberikan petunjuk supaya Partai Perindo bisa maju bukan hanya di Solo, tapi juga Jogja dan Jateng, beliau bukan tokoh Solo saja, tetapi Jateng,”jelasnya.

“Silaturahmi saja, saya kan yang lebih muda, ya seharusnya saya yang sowan, bukan beliau yang sowan. Dari kemarin kita sudah janjian,” sambung Gibran ditanya wartawan usai pertemuan.

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, mengatakan pertemuan kedua tokoh tersebut istimewa karena berlangsung saat kegiatan Muskerwil Perindo DIY.

Harapannya, pertemuan tersebut memberikan manfaat bagi partai dan secara umum bangsa Indonesia. “Perindo DIY akan fokus pada verifikasi partai, kami sedang mempersiapkan. Target DIY, sebanyak-banyaknya, kami menjalankan sepenuhnya sesuai arahan ketua umum,” kata Yuni Astuti. (*)


TAGS: Perindo  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini