Senin, 01 Mar 2021,

komunikasi-penting-di-daerah-teritorialAqua Dwipayana menyampaikan konsep berkomunikasi di Makodim 0709 Kebumen, Senin (18/1/2021).(nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Komunikasi Penting di Daerah Teritorial

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah tugasnya salah satu modal sukses seorang anggota TNI - AD yang bertugas di teritorial/ kewilayahan.

Yang tak kalah pentingnya, di masa pandemic Covid-19 ini, TNI harus melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan


Hal itu dikemukakan Dr Aqua Dwipayana, SiKom dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang pada acara Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana SiKom di Makodim 0709 Kebumen, Senin ( 18/1/2021) sore. Acara diikuti Danramil,  pejabat Kodim 0709 Kebumen,perwakilan Babinsa dan PNS. Kegiatan ini  menerapkan protokol kesehatan.

Aqua Dwipayana menyebutkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dalam hal berkomunikasi yang baik. Diantaranya, kedua belah pihak sejajar / equal, respect, empati, rendah hati, serta kredibel, dapat dipercaya. Aspek aspek sukses berkomunikasi itu, harus menjadi pegangan, sehingga apa yang dikomunikasikan bisa diterima kedua belah pihak.


Kepada Babinsa, Aqua Dwipayana meminta, agar memahami secara utuh tentang data dan informasi yang ada di wilayah tugasnya. Tanggal lahir kepala desa misalnya, perlu diketahui dan diingat. Ketika ulang tahun, ucapkan ulang tahun. Hal yang sederhana ini bisa lebih memperbaiki komunikasi.

Prawira Negara meminta kepada prajurit Kodim 0709 Kebumen agar melaksanakan tugas dalam berkomunikasi dengan siapapun dengan memedomani apa yang disampaikan Aqua Dwipayana.  Pemahaman berkomunikasi yang baik, akan menjadi modal penting dalam melaksanakan tugas, khususnya Babinsa. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini