Jumat, 17 Sep 2021,


konsisten-terapkan-prokes-gl-zoo-satu-dari-20-destinasi-di-jawa-siap-buka-untuk-uji-cobaPengunjung GL Zoo Yogyakarta berinteraksi dengan satwa. (istimewa)


Sholihul Hadi
Konsisten Terapkan Prokes, GL Zoo Satu dari 20 Destinasi di Jawa Siap Buka untuk Uji Coba

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Destinasi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menyiapkan uji coba pembukaan tempat wisata,  bersama dua tempat wisata lain di DIY saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ini.


Manager Marketing GL Zoo, Yosi Hermawan, Minggu (12/9/2021), menyampaikan manajemen sudah melakukan vaksin terhadap semua karyawan beserta keluarga, beberapa bulan silam. Pengelola obyek wisata ini tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.


Dari aspek administrasi, GL Zoo siap uji coba pembukaan destinasi karena telah mengantongi salah satu syarat yaitu sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability). “GL Zoo telah lolos sertifikasi dan mendapatkan QR code Peduli Lindungi,” jelasnya.

Dengan kelengkapan beberapa data tersebut, kebun binatang di Yogyakarta ini siap dikunjungi. “Kami melaksanakan uji coba pada hari Senin 13 September 2021,” kata Yosi.


Adapun syaratnya, setiap pengunjung wajib vaksin dan dalam kondisi sehat dibuktikan dengan scan QR Code Peduli Lindungi. Bila pengunjung lolos QR Code Peduli Lindungi, dipersilakan membeli tiket secara online maupun langsung di lokasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menyebutkan dari 20 destinasi wisata di Pulau Jawa yang hendak dilakukan uji coba, terdapat tiga destinasi wisata di DIY.

Ketiga destinasi di DIY itu adalah GL Zoo, Taman Tebing Breksi Kabupaten Sleman dan Hutan Pinussari Mangunan Bantul.

Ketiga tempat wisata yang diusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, selain sudah CHSE dan karyawannya telah vaksinasi, lokasinya pun outdoor dan dilengkapi layanan internet. (*)


TAGS: PPKM  destinasi 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini