Selasa, 24 Mei 2022,


kontingen-kulonprogo-canangkan-rebut-peringkat-tiga-porda-diyBupati Kulonprogo H Sutedjo di kediamannya Kalurahan Wijimulyo Kapanewon Nanggulan, Rabu (4/5/2022). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Kontingen Kulonprogo Canangkan Rebut Peringkat Tiga Porda DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Bupati Kulonprogo H Sutedjo berharap kontingen Kulonprogo bisa naik peringkat tiga pada Porda DIY 2022 yang berlangsung di Sleman, atau setidaknya perolehan medali emas semakin meningkat.


Hal  ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Harian KONI Kulonprogo, Rabu (4/5/2022) sore.


Sutedjo menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi KONI Kulonprogo atas peningkatan perolehan medali emas pada Porda DIY 2019.

Ini merupakan kerja sama yang sangat bagus antara KONI Kulonprogo dengan Cabang Olahraga (Cabor) bersama pemangku kebijakan lainnya.


“Dalam dua Porda terakhir kita semakin menjauhi Gunungkidul dan mendekati Kontingen Bantul. Diharapkan dalam 1-2 Porda ke depan kontingen Kulonprogo berhasil meraih prestasi tiga besar pada ajang Porda DIY,”ungkap Sutedjo.

Dia sepakat potensi-potensi atlet lokal harus dimaksimalkan untuk, jangan memakai cara instan untuk mendatangkan atlet dari luar Kulonprogo.

“Anggaran itu tidak merupakan satu-satunya untuk peningkatan medali emas. Ada faktor-faktor di luar anggaran yang dapat menentukan perolehan medali emas. Jadi dengan semangat kebersamaan gotong royong saya yakin Kontingen Kulonprogo pada Porda DIY mendatang akan diperhitungkan oleh kontingen lainnya,” jelas Sutedjo.

Anggaran dari APBD Kulonprogo yang dihibahkan ke KONI Kulonprogo memang kecil dibanding empat kabupaten/kota lainnya.

“Anggaran APBD Kulonprogo jika dibandingkan dengan total APBD persentase atau rasio dengan kabupaten kota lainnya kita sudah cukup lumayan. APBD Kulonprogo terkecil dibandingkan empat kabupaten/kota di DIY,” ungkapnya.

Sutedjo menegaskan dirinya sebagai bupati bersama Fajar Gegana selaku Wakil Bupati pada 22 Mei 2022 akan mengakhiri masa jabatan.

“Mohon doanya agar kami dalam mengemban amanah rakyat Kulonprogo berakhir dengan husnul khatimah. Jadi, sekali lagi saya mohon maaf jika belum bisa memenuhi harapan dari pengurus KONI Kulonprogo untuk memberikan anggaran yang lebih karena kemampuan APBD Kulonprogo masih sangat minim. Doa kami Kontingen Kulonprogo pada Porda DIY 2022 di Sleman mendapatkan prestasi yang maksimal meskipun dengan dana yang minimalis,” tegas Sutedjo.

Ketua Umum KONI Kulonprogo Kusdira mengatakan apresiasinya kepada Pemerintah kabupaten Kulonprogo atas fasilitasinya terhadap olahraga prestasi.

“Dengan semangat kebersamaan kita berharap Kulonprogo dapat berbicara banyak pada Porda 2022. Salah satu buktinya pelatih panahan Kulonprogo (Subarno) berhasil masuk sebagai Tim Pelatih Sea Games,” kata dia.

Kusidra menandaskan Kontingen Kulonprogo menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) atlet murni dari lokal.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Wakil Ketua Umum I H Margono, Wakil Ketua Umum II Sujiran, Wakil Ketua Umum III Anung Marganto, Sekretaris Umum Heru Sarjana, Wakil Bendahara Parinem. (*)


TAGS: bupati  Kulonprogo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini