kulon-progo-raih-juara-umum-kejurda-anggar-Ketua IKASI Kulon Progo menyerahkan Piala kepada juara umum kontingen Kulon Progo di Sleman (31/7/2022). (istimewa)


Anung Marganto
Kulon Progo Raih Juara Umum Kejurda Anggar

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULON PROGO – Kontingen anggar Kulon Progo menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar DIY tahun 2022 dengan menyapu 12 medali emas dari total 14 emas yang disediakan. Kejurda tersebut digelar oleh Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) DIY pada 30–31 Juli 2022 di Hall Bulutangkis FIK UNY.


Ketua Umum IKASI Kulon Progo Roehedy Goenoeng kepada koranbernas.id, Senin (1/8/2022) siang, mengatakan, tim anggar Kulon Progo sangat bersyukur atas hasil kejurda ini.


“Nomor yang dipertandingkan sebanyak 14 nomor terdiri dari 2 nomor Kadet pemula, 6 nomor tingkat Kadet, 6 Nomor tingkat Junior. Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan 12 medali emas dan hanya 2 medali emas yang lepas masing-masing 1 untuk kota Yogyakarta dan 1 untuk Bantul,” kata Goenoeng.

Goenoeng menambahkan, medali emas yang gagal diraih Kulonprogo adalan nomor Kadet Sabel Putri dan Junior Degen Putri yang diraih oleh atlet Kota Yogyakarta.


“Hasil ini sangat positif mengingat sekitar 1 bulan lagi kita akan berjuang untuk Kontingen Kulonprogo dalam Porda tahun 2022 di Sleman,” imbuh Goenoeng.

Wakil Ketua II KONI DIY Pramana mewakili Ketua Umum KONI DIY dalam sambutannya berpesan agar selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus pembinaan sejak usia dini pada atlet cabang olahraga anggar sehingga dapat tercipta regenerasi atlet-atlet yang mampu mengangkat nama DIY baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hadir dalam pembukaan Kejurda Anggar DIY tahun 2022 dari Dinas Dikpora Sleman, KONI Sleman dan Ketua umum Pengkab/pengkot IKASI se-DIY. Kejurda ini diikuti 115 atlet dari Pengkab/Pengkot IKASI se-DIY. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini