kustini-ingatkan-mengenai-pentingnya-kode-etik-guruKustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan Sosialisasi Kode Etik Guru Indonesia yang diselenggarakan PGRI Cabang Khusus SLB Kabupaten Sleman, bertempat di SLB Negeri 1 Sleman, Jumat (11/11/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Kustini Ingatkan Mengenai Pentingnya Kode Etik Guru

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan Sosialisasi Kode Etik Guru Indonesia yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Sleman, bertempat di SLB Negeri 1 Sleman, Jumat (11/11/2022).


Kustini menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan sosialisai kode etik guru ini. Menurutnya, sosialisasi ini juga menjadi moment untuk mengingatkan para guru akan norma dan tata nilai guru dalam berperilaku sebagai tenaga pendidik.


“Sosialisasi ini menjadi moment sangat penting untuk para guru merefresh kembali komitmennya. Terlebih, akhir-akhir ini kita dihadapkan dengan beberapa kejadian yang tidak baik yang dilakukan oleh oknum. Maka dari itu, sosialisasi kode etik ini diharapkan dapat mengingatkan guru akan fitrahnya sebagai tenaga pendidik, membentengi guru dari pengaruh buruk dan meneguhkan komitmen dan perilaku guru sebagai pendidik yang berkualitas dan bertanggungjawab,” jelas Kustini.

Disampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman sangat memprioritaskan dan menaruh perhatian yang besar pada pendidikan, khususnya untuk mencetak generasi yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia. Bentuk perhatian tersebut, direalisasikan dalam berbagai upaya seperti melalui program peningkatan kapasitas guru maupun peningkatan kesejahteraan para guru.


Ketua PGRI Cabang Khusus SLB Sleman, Haryanto menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi kode etik guru ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Guru ke-77 yang mengarah kepada peningkatan kapasitas dan kualitas para Guru.

Haryanto menuturkan, terdapat sebanyak 120 Guru dari 29 SLB di Kabupaten Sleman yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dan menghadirkan perwakilan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) sebagai salah satu narasumbernya. (*)

 

 


TAGS: kode  etik  guru 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini