Jumat, 03 Des 2021,


lampung-hadir-beri-dukungan-barisan-celeng-purworejoSujiatmoko alias Moko, politisi PDI Perjuangan Provinsi Lampung mendukung barisan celeng Purworejo. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Lampung Hadir Beri Dukungan Barisan Celeng Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Trending topic Banteng vs Celeng di sosial media (sosmed) tidak hanya di Jawa Tengah. Ternyata celeng sudah menjadi isu nasional khususnya di tubuh PDI Perjuangan.


Sujiatmoko alias Moko, politisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung mengaku telah mendapatkan meme Banteng vs Celeng di sosial medianya pasca-deklarasi Satnas Ganjar Indonesia ( SGI) yang dilakukan oleh Albertus Sumbogo alias Mbogo, Sabtu (25/9/2021) di Purworejo.


Setelah deklarasi itu muncul statemen dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang 'Pacul' Wuryanto, yang menganalogikan kader di luar garis partai bukanlah banteng, melainkan celeng (babi hutan) yang menambah panas situasi. Hal itu semakin ramai setelah banyak bermunculan kata banteng vs celeng di sosial media belakangan ini.

Menurut Sujiatmoko, Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Bidang Koordinator Kominfo, sengaja hadir ke Purworejo guna bertemu deklatator SGI, Albertus Sumbogo untuk memberikan dukungan.


“Ada istilah banteng vs celeng membuat kami semangat dan semakin mendukung Mas Ganjar maju seabagai Calon Presiden RI 2024. Kami hadir ke Purworejo turut mendukung barisan celeng,” ucapnya kepada koranbernas.id di Warung Bogowonto Purworejo, Rabu (20/10/2021).

Dia memiliki sikap politik yang jelas yakni mendukung Ganjar. Kenapa memilih Ganjar? Moko memberikan alasan karena dirinya merupakan kader PDIP dan Ganjar Pranowo juga kader PDIP. “Salah kalau kami medukung seseorang dari partai lain,”  tegasnya.

Moko melanjutkan di Lampung juga ada wadah pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. “Di Lampung kami membuat relewan diprakasi sesepuh PDIP dengan nama DeGan Ijo artinya Dengan Ganjar Pranowo Semakin Religi. Juga ada relawan Bangek Gawuh (bahasa Lampung) artinya bergandengan tangan dengan Mas Ganjar dan wadah tersebut isinya kaum nasionalis,” jelas murid politik dari Sumbogo itu.

Menurutnya ada slogan  di akar rumput Jokowi di hati Ganjar dinanti. Untuk itu tidak bisa dipungkiri elektabilitas Ganjar Pranowo semakin tinggi.

“Saya yakin dukungan untuk Ganjar Pranowo, tidak hanya dari Purworejo dan Lampung tetapi akan mengalir dari daerah lain," sebut Moko. (*)


TAGS: banteng  celeng 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini