Rabu, 19 Jan 2022,


lansia-ditemukan-mengambang-di-sungai-serang-kulonprogoEvakuasi jenazah lansia yang terbawa arus Sungai Serang Kulonprogo. (istimewa)


Anung Marganto
Lansia Ditemukan Mengambang di Sungai Serang Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Jasad Ahmad Tohirin (75) asal pedukuhan Serang Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kulonprogo, akhirnya ditemukan pada hari kedua pencarian, Rabu (24/11/2021) siang.


Jasad lansia itu ditemukan mengambang di Sungai Serang  wilayah Durungan Kalurahan Wates, sekitar 4,9 kilometer dari lokasi awal hilangnya korban.


Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan saat ditemukan terdapat luka pada bagian kepala korban. Diduga, luka tersebut imbas dari terbentur benda keras. Untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah dibawa ke RSUD Wates.

“Korban ditemukan siang sekitar pukul 12:00, dalam kondisi meninggal dunia," kata Iptu Jeffry.


Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. Dugaan awal, korban terjatuh di bebatuan sekitar kali Serang kemudian tercebur dan tenggelam. "Kami masih melakukan penyelidikan (terkait dengan penyebab kematian korban)," kata Jeffry.

Humas Basarnas Jogja, Pipit Eriyanto, secara terpisah dihubungi koranbernas.id menyatakan benar penemuan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban dievakuasi tim SAR gabungan. Selanjutnya, terkait dengan penyebab kematian korban, jajarannya menyerahkan prosedur tersebut ke Polres Kulonprogo. "Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,”kata Pipit. (*)


TAGS: Sungai  Serang 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini