Rabu, 19 Jan 2022,


makanan-dan-minuman-di-pantai-setrojenar-satu-hargaMandi di pinggir laut salah satu hiburan favorit sebagian pengunjung Pantai Setrojenar. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Makanan dan Minuman di Pantai Setrojenar Satu Harga

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pelaku wisata di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen sepakat menetapkan harga makanan, minuman dan penggunaan fasilitas wisata satu harga. Setidaknya terdapat 15 jenis makanan, minuman dan fasilitas wisata yang dibanderol satu harga.


Harga kelima jenis pelayanan itu terpublikasi secara luas sebelum wisatawan masuk pantai.  Satu harga yang disepakati pedagang dan pengelola adalah harga satu porsi pecel lontong Rp 8.000, tempe mendoan Rp 3.000.

  • Kebiasaan Buang Air Besar Sembarangan karena Perilaku
  • Pelanggan Baru Wajib Tanam Pohon

  • Beberapa harga makanan di tempat wisata ini memang lebih tinggi dibanding di luar tempat itu, seperti harga tempe mendoan dengan ukuran sama. Umumnya wisatawan memaklumi adanya satu harga itu. Mereka merasa lebih nyaman dengan satu harga.

    Seorang pedagang pecel di pinggir pantai mengatakan, kesepakatan satu harga itu hasil musyawarah pedagang dan pengelola. Pelanggaran ketentuan akan diberi sanksi.

  • Tembang The Black Superman Merambah Desa
  • Ada yang Aneh dari Pelantikan Sekda Kebumen

  • "Saya tidak berani meminta pengunjung harga pecel lebih dari Rp 8.000,'' kata pedagang yang membuka usahanya menghadap ke laut itu, Sabtu (8/1/2022).

    Pengelola tempat wisata ini tidak memungut biaya masuk kecuali hanya untuk parkir motor dan mobil. Tidak ada pungutan lainnya.

    Obyek wisata yang letaknya 17 km arah selatan Kota Kebumen ini semakin terkenal, ditambah lagi kuliner lontong pecel yang menjadi makanan favorit pengunjung.

    Wisatawan umumnya menikmati deburan ombak pantai selatan di warung yang berjajar sepanjang pantai. Sejumlah warga membangun kolam renang dari terpal. Pelanggannya umumnya anak anak. Mandi di laut juga menjadi kesenangan sebagian pengunjung. (*)


    TAGS: setrojenar kebumen 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini