Kamis, 21 Okt 2021,


manajemen-hotel-unisi-berbagi-di-panti-asuhan-mizan-amanahDedi Rahmat Yusma secara simbolis menyerahkan bantuan untuk anak-anak di Panti Asuhan & Dhuafa Mizan Amanah di Baciro Yogyakarta. (warjono/koranbernas.id)


Warjono
Manajemen Hotel UNISI Berbagi di Panti Asuhan Mizan Amanah

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Manajemen Hotel UNISI Syariah Hospitality Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021), menyambangi Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah Jalan Melati Wetan Baciro Gondokusuman Yogyakarta. Selain silaturahmi, kedatangan mereka juga untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, alat tulis, uang saku serta berbagai perlengkapan kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer.


Pemberian bantuan secara sombolis disampaikan GM Hotel UNISI, Dedi Rahmat Yusma dan diterima Pimpinan Panti Mizan Amanah Umi Sudarsih. Ikut menyaksikan, sejumlah pengurus dan anak-anak panti, serta Komisaris PT Unisia Kreasi Sejahtera, Ari Rudhatin.


Dedi mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Milad ke-5 Hotel UNISI Syariah Hospitality Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR), yang wajib dilakukan seluruh unit usaha di bawah PT Unisia Kreasi Sejahtera.

“Kami patut bersyukur di tengah pandemi yang berkepanjangan ini, masih bisa menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk berbagi ke sesama. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu anak-anak kami di panti ini. Dapat sedikit meringankan beban mereka dan mengajak mereka berbahagia bersama,” kata Dedi.


Pimpinan Panti Asuhan & Dhuafa Mizan Amanah Yogyakarta Umi Sudarsih menyambut baik kegiatan ini. Saat ini panti mengasuh dan mendampingi belasan anak yatim dari berbagai daerah. Selain Jabar, anak-anak di panti ini juga berasal dari Jakarta dan Yogyakarta. Sebagian besar anak yatim yang mereka asuh masih bersekolah di tingkat SD.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama anak-anak. Perhatian dari banyak pihak ini, akan lebih menguatkan semangat dan tekad kami untuk terus berjuang bagi masa depan anak-anak kami,” katanya senang.

Ari Rudhatin menambahkan, pihaknya merasa bangga salah satu unit usaha di bawah naungan Yayasan Badan Wakaf UII Yogyakarta ini mampu bertahan dan masih bisa beroperasi dengan baik di tengah pandemi.

Saat ini PT Unisia Kreasi Sejahtera, mengembangkan sejumlah lini bisnis. Selain Hotel UNISI, juga telah membangun dua rumah sakit yakni Jogja International Hospital (JIH) dan RS UII di Bantul. Mereka juga memiliki SPBU, apotek, serta stasiun radio.

“Apotek kami bahkan sudah diwaralabakan. Untuk hotel, sebelumnya kami sudah berencana mengembangkan tambahan atau hotel baru. Tapi berhubung pandemi, sementara rencana itu kami pending dan kita evaluasi dulu,” terangnya.

Sebagai bagian kampus Islam,  unit-unit usaha ini didorong untuk tidak sekadar mencari keuntungan. Mereka diminta ikut mengembangkan syiar Islam, salah satunya  melalui program CSR.

“Kami memang mewajibkan seluruh unit bisnis untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk kegiatan sosial semacam ini. Selain bagian dari tuntutan dalam agama, kami berharap melalui kegiatan semacam ini dapat terus menumbuhkan silaturahmi,” tandasnya. (*)


TAGS: hotel  UNISI 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini