Selasa, 24 Mei 2022,


masih-banyak-warga-abai-memakai-maskerOperasi pendisiplinan Polsek Puring, menemukan pengendara motor tidak memakai masker. (istimewa)


Nanang W Hartono
Masih Banyak Warga Abai Memakai Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN—Polres Kebumen, masih terus gencar melakukan operasi yustisi atau pendisiplinan penerapan protokol kesehatan oleh warga. Langkah ini dilakukan, lantaran masih sering ditemukan warga tidak memakai masker di ruang publik.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, semua warga wajib mendukung program pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


“Meski telah divaskin lengkap, bahkan ada beberapa masyarakat yang sudah diberikan vaksinasi booster, tetap wajib protokol kesehatan,”kata Tugiman, Rabu (19/1/2022).

Hasil pantauan yang dilakukan anggota Polres Kebumen, masih ditemukan masyarakat yang abai protokol kesehatan meski beraktivitas di tempat umum.


Temuan pelanggaran tidak memakai masker, terjadi di Kecamatan Puring. Operasi pendisiplinan yang digelar Polsek Puring, masih menemukan pengendara motor tidak memakai masker. Mereka, umumnya adalah penduduk setempat, yang bepergian tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Perilaku semacam ini sangat disayangkan, karena protokol kesehatan masih menjadi kunci utama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 setelah vaksinasi lengkap. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini