Kamis, 05 Agu 2021,


masih-ditemukan-warga-tak-bermasker-di-tempat-umumOperasi yustisi dan pendisiplinan di Desa Menganti, Kecamatan Sruweng. (istimewa)


Nanang W Hartono
Masih Ditemukan Warga Tak Bermasker di Tempat Umum

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Operasi yustisi dan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Polsek Sruweng dan Koramil Sruweng, Senin (19/7/2021), masih menemukan warga tidak memakai masker di tempat umum. Gerakan untuk selalu patuh protokol kesehatan terus digencarkan Polres Kebumen.


Operasi yustisi dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng bersama Babinsa Koramil Sruweng dan Kecamatan di Desa Menganti, Kecamatan Sruweng.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Tugiman, mengungkapkan masih ditemukan warga tak patuh mengenakan masker saat keluar rumah.

"Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker. Warga kita ingatkan pentingnya patuh protokol kesehatan, " kata Tugiman.


Berdasarkan laporan dari Polsek Sruweng, sedikitnya 10 warga Desa Menganti ditegur, setelah itu diberi masker.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan. Ini untuk kesehatan bersama," kata Tugiman.

Saat ini kasus Covid 19 cukup tinggi di wilayah Kebumen. Protokol kesehatan salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Anggota Bidang Informasi Publik dan Ketua Tim Tracing dan Testing Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro, mengatakan hasil tracing dan testing masih cukup tinggi tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kebumen. Satgas meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta tidak berkerumun dan menghindari kerumunan.

"Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal 21 orang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 123 kasus," kata Kusbiyantoro, Senin (19/7/2021). (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini