masjid-baitusaalam-sman-1-godean-diresmikan-bupati-slemanBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menandatangani prasasti peresmian Masjid Baitusaalam SMA Negeri 1 Godean,  Rabu (5/10/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Masjid Baitusaalam SMAN 1 Godean Diresmikan Bupati Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Masjid Baitusaalam SMA Negeri 1 Godean,  Rabu (5/10/2022).


Proses peresmian Masjid Baitusaalam ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Sleman. Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan dukungan terhadap pembangunan fasilitas sekolah SMA N 1 Godean.


Menurut Kustini, kehadiran masjid di lingkungan sekolah menjadi wujud kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mewujudkan fasilitas tempat ibadah yang nyaman.

Kustini mengimbau agar masjid yang sudah diresmikan dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan positif. Baik untuk kegiatan yang terkait keagamaan, perpustakaan, atau pun tempat berinteraksi para siswa untuk menggali potensi yang mereka miliki.


“Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Baitusaalam ini juga perlu dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Akan semakin baik lagi, kalau nantinya bisa dilengkapi beragam fasilitas yang bisa mendukung kemakmuran masjid,” kata Kustini.

Kustini menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Godean. Di antaranya berhasil menduduki peringkat 18 tingkat nasional. Kesuksesan tersebut  menjadi salah satu kebanggaan kabupaten Sleman.

Kepala SMA Negeri 1 Godean, Surahman,  menjelaskan Masjid Baitusaalam  yang baru diresmikan memiliki kapasitas 150 orang. Bangunan dengan dua lantai tersebut juga memiliki fasilitas laboratorium Pendidikan Agama Islam.

Surahman menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Sleman dan seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan Masjid Baitusaalam.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sleman, jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman dan seluruh pendukung yang telah membantu. Kami mohon doa semoga Masjid Baitusaalam ini dapat terus memberikan manfaat untuk warga SMA Negeri  1 Godean,” kata Surahman. (*)


TAGS: SMAN1  Godean 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini