Kamis, 27 Jan 2022,


mataram-utama-lolos-ke-babak-enam-besar-mendampingi-persig-gunungkidulPemain HW (putih biru) melindungi bola yang direbut pemain Mataram Utama pada Liga 3 PSSI DIY di Stadion Dwi WIndu Bantul Minggu (5/12/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Mataram Utama Lolos ke Babak Enam Besar Mendampingi Persig Gunungkidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Mataram Utama Yogyakarta berhasil memenangkan i laga penting (1:0) saat menghadapi HW UMY sehingga memantapkan langkahnya menuju 6 Besar Liga 3 PSSI DIY saat bertanding di Stadion Dwi Windu Bantul, Minggu (5/11/2021).


Mengawali babak pertama Mataram Utama melakukan penetrasi ke pertahanan HW UMY, namun ketatnya pertahanan HW UMY membuat serangan-serangan tersebut bisa dimentahkan oleh penajaga gawang Hugodius Fernando Seran. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.


Pertandingan tersebut berlangsung sangat keras terbukti dengan keluarnya dua kartu merah untuk HW UMY yang diterima pemain HW UMY, Jamaludin, pada menit ke-55 babak kedua dan Roy Khan Jumlat menit ke-77 setelah keduanya mendapatkan dua kartu kuning oleh wasit Akhmad Nur Wakhid dari Sleman.

Sementara itu pertandingan Persig Gunungkidul vs JK United 2:0 berjalan alot sejak awal babak pertama. 15 menit pertama Persig Gunugkidul mengurung pertahanan JK United, untuk dapat mencetak gol terlebih dahulu. Pertahanan JK United ketat, hingga turun minum kedudukan tetap 0:0.


Memasuki babak kedua Persig Gunungkidul kembali melancarkan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan JK United. Pada menit ke-61 sebuah serangan yang dibangun oleh Persig akhirnya membuahkan gol, diciptakan oleh Tegar Jenizanto. Penjaga gawang Taufik Yulianto memungut bola jalanya. Kedudukan berubah menjadi 0:1.

Keunggulan satu gol tersebut belum membuat puas tim Persig Gunungkidul asuahan Vitus Suharta terus melakukan serangan ke pertahanan JK United. Pada menit ke-78 Riko Aldi Nugroho melengkapi keunggulan Persig Gunungkidul menjadi 0:2. Skor tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Abdul Hamid dari Sleman.

Wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain JK United Fajar Yulianto pada tambahan waktu menit ke-3 setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning. Abdul Hamid mengeluarkan empat kartu kuning masing-masing tim dua kartu kuning.

Pertandingan terakhir tersebut membawa Persig Gunungkidul dan Mataram Utama lolos ke babak enam besar dengan juara grup Persig Gunugkidul dengan point 9, runner up Mataram Utama dengan nilai 8, posisi ke-3 Persiba Bantul dan juru kunci PS HW UMY. (*)

KLASEMEN AKHIR BABAK PENYISIHAN GRUP A

1.      Persig                           4       3       0       1       3       9

2.      Mataram Utama           4       2       2       0       2       8

3.      Persiba Bantul              4       2       1       1       3       7

4.      JK United                      4       1       1       2       -1      4

5.      PS HW UMY                 4       0       0       4       -5      0


TAGS: HW  UMY  Mataram  Utama 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini