melalui-merti-dusun-bupati-ajak-masyarakat-mempererat-silaturahmiBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Merti Dusun Murangan VIII, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Minggu (7/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Melalui Merti Dusun, Bupati Ajak Masyarakat Mempererat Silaturahmi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Merti Dusun Murangan VIII, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Minggu (7/8/2022). Merti Dusun Murangan VIII yang mengambil tajuk “Gumregah Ing Gawe” ini diawali dengan kirab budaya yang dilanjutkan dengan perebutan gunungan dan menandai dimulainya rangkaian kegiatan seni budaya Merti Dusun Murangan VIII.


Bupati Kustini menyampaikan dukungan sekaligus apresiasi atas penyelenggaraan Merti Dusun Murangan VIII. Kustini mengajak masyarakat Dusun Murangan VIII dan sekitarnya untuk memanfaatkan momen hajatan ini untuk mewujudkan kebersamaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga.

  • Tiga Gunungan Ini Tarik Wisatawan

  • “Selain melestarikan budaya, kegiatan merti dusun ini saya harapkan juga menjadi ajang konsolidasi bagi masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman yang sejahtera lahir dan batin,” kata Kustini.

    Kustini juga berharap merti Dusun Murangan VIII ini menjadi wujud rasa syukur dan kecintaan masyarakat terhadap anugerah Tuhan Yang Maha Esa, baik berupa kesuburan wilayah, hasil panen yang melimpah maupun ketersediaan sumber daya alam serta makhluk hidup yang saling mendukung dan harmonis. (*)


     

     


    TAGS: merti  dusun  murangan 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini