Kamis, 27 Jan 2022,


memelihara-kesehatan-kulit-bayi-harus-dengan-bahan-alamiTalkshow virtual peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby, kemarin. (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Memelihara Kesehatan Kulit Bayi Harus Dengan Bahan Alami

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Perawatan kulit bayi tidak bisa sembarangan dilakukan. Dengan jenis kulit yang masih sangat sensitif, pemilihan skin care atau produk kesehatan bayi haruslah tepat.


“Kulit bayi yang baru lahir berbeda dari kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih rentan dan sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus,” ujar Dr dr Bernie Endyarni Medise, SpAK, MPH dalam talkshow virtual peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby, kemarin.


Menurut Bernie, kulit bayi sangat mudah menyerap karena memiliki ketebalan 30 persen lebih rendah dari kulit orang dewasa. Karenanya penting untuk orangtua dalam memilih produk perawatan bayi yang terbuat dari bahan alami, pH Balanced, dan juga sudah lulus uji dermatologi.

Selain nutrisi yang didapatkan dari ASI dan makanan untuk tumbuh kembang bayi yang optimal, merawat kulit bayi dengan produk yang tepat sangat krusial. Sebab pada rentang usia ini merupakan momen emas bagi si kecil untuk terus tumbuh dengan baik secara fisik maupun mentalnya.


Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh orangtua adalah dengan terus menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi dengan produk yang ramah terhadap kondisi kulitnya yang sensitif tersebut. Perawatan kulit mendukung proses tumbuh kembang ini karena dengan penggunaan produk yang tepat, bayi akan merasa lebih nyaman.

“Kulit bayi dapat terhindar dari kondisi-kondisi kulit tertentu misalnya kemerahan, iritasi, atau gatal,” tandasnya.

Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Baby mengatakan, memadukan produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup, terutama untuk perawatan kulit bayi yang sangat sensitif harus disertai pula dengan komitmen untuk terus melestarikan alam. Melalui rangkaian produk Natural Botanical Baby, Pigeon ingin memberikan para orangtua ketenangan hati dan kepastian bahwa si kecil mendapatkan proteksi dan nutrisi kulit yang optimal.

“Sejalan dengan filosofi Pigeon yaitu selalu berupaya memberikan produk yang terbaik untuk ibu dan anak serta tetap menjaga kelestarian lingkungan yang ramah bagi bayi/anak untuk mendukung tumbuh kembangnya, rangkaian produk Natural Botanical Baby semuanya mengandung lebih dari 90% bahan-bahan alami,” jelasnya.

Bahan alami itu seperti Olive Oil, Argan Oil, dan bunga Chamomile. Keseluruhan rangkaian produk ini telah lulus uji dermatologi, lembut di mata jika tidak sengaja terkena mata, tidak mengandung pewarna, pH Balanced, mudah menyerap, dan lembut di kulit. Selain itu, kemasan Pigeon Natural Botanical Baby 100% dapat didaur ulang.

“Sehingga memastikan komitmen Pigeon terhadap kelestarian lingkungan tetap terjaga,” jelasnya.

Nadine Chandrawinata, seorang Aktris dan Aktivis Lingkungan berpendapat merawat bayi dengan produk yang tepat, dan merawat bumi dengan tidak menambah limbah yang membahayakan merupakan dua hal yang sangat penting dan harus diimplementasikan sejak dini.

“Kandungan bahan alami menjadi salah satu kunci bagi perawatan kulit bayi yang sehat. Dengan kandungan lebih dari 90% bahan alami membuat saya menjadi semakin tenang dan lebih yakin lagi dalam memberikan produk perawatan bayi yang terbaik untuk anak saya nantinya,” papar Nadine.(*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini