memperingati-hari-ibu-tp-pkk-diy-rapid-test-massal-gratisIlustrasi


Yvesta Putu Ayu Palupi
Memperingati Hari Ibu, TP PKK DIY Rapid Test Massal Gratis

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DIY menggelar rapid test massal gratis, Jumat (18/12/2020). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92.

Rapid test massal ini juga merupakan bagian dari kerja sama antara Tim Penggerak PKK DIY dengan IKAPTK DIY. Sebelumnya kerja sama ini telah ditandai dengan kegiatan Gebrak Masker pada masa awal pandemi Covid-19. Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK DIY GKR Hemas, Wakil Ketua 1 TP PKK DIY GKBRAyA Paku Alam, dan Sekretaris TP-PKK DIY Anggi Bambang.

Diharapkan pemeriksaan rapid test massal menjadi salah satu upaya mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini. Selain itu merupakan screening awal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Yogyakarta.

"Sejumlah 125 pemeriksaan gratis diberikan kepada TP PKK DIY dan perempuan-perempuan yang berada di Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Selain itu, kabupaten lainnya juga melakukan test rapid gratis,” papar Anggi Bambang

Sementara itu, GKBRAy Paku Alam mengatakan penambahan kasus Covid-19 di DIY pun sedang mengalami peningkatan, sehingga TP PKK DIY memanfaatkan momentum Hari Ibu untuk berupaya keras melawan wabah dengan pola hidup bersih dan sehat, selain tetap pada upaya menjalankan protokol kesehatan. Dengan demikian kasus Covid-19 bisa ditekan dan banyak pasien yang telah terjangkit bisa cepat sembuh.

"Kita harus tetap berupaya keras melawan wabah ini dengan pola hidup bersih sehat seperti makan dan olahraga teratur, disamping protokol kesehatan. Dan jangan lupa untuk menerapkan 3M dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak sehingga ibu-ibu selalu dalam keadaan sehat, cantik dan berbahagia,” katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini