menang-aja-umuk-kalah-aja-ngamuk-pesan-bupati-bantul-saat-tinjau-pilurdesBupati H Abdul Halim Muslih  saat memantau pilurdes di TPS 048 Semail Kalurahan Bangunharjo Sewon Bantul, Minggu (25/9/2022). (istimewa)


Sariyati Wijaya
Menang Aja Umuk Kalah Aja Ngamuk, Pesan Bupati Bantul Saat Tinjau Pilurdes

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Sebanyak 21 kalurahan se-Kabupaten Bantul menggelar pemilihan lurah serentak, Minggu (25/9/2022). Adapun 21 kalurahan tersebut  adalah Sidomulyo, Mulyodadi dan Sumbermulyo  Banguntapan, Jagalan, Potorono, Palbapang, Trirenggo, Jatimulyo, Kebonagung, Trimulyo, Tirtomulyo, Tirtosari, Gilangharjo, Wijirejo, Seloharjo, Gadingsari,Murtigading,  Argosari,Argomulyo dan Kalurahan Bangunharjo.


Dari 21 kalurahan tersebut total jumlah pemilih ada 204.104 orang yang menggunakan hak suaranya pukul 07:00 hingga pukul 13:00 yang dilanjutkan penghitungan suara.


Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 564 titik dan jumlah calon lurah total 75 orang dengan 7 di antaranya adalah perempuan dan 13 adalah calon incumbent atau pertahana.

“Selamat berpesta demokrasi, jaga kerukunan dan kekompakan. Sing menang aja umuk, sing kalah aja ngamuk. Tetap  bersatu walaupun beda pilihan,” kata Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat meninjau Pilurdes di TPS 048 Dusun Semail Kalurahan Bangunharjo Sewon bersama jajaran Forkompinkab Bantul dan pejabat terkait.


Kondusivitas Bantul, lanjut bupati, harus tetap dijaga dan setelah selesai pemilihan lurah maka semua harus bersama-sama untuk membangun wilayah dengan program kegiatan tingkat daerah ataupun pusat. (*)


TAGS: pilurdes  Bantul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini