Selasa, 15 Jun 2021,


mercu-buana-gelar-syawalan-virtualKeluarga besar UMBY menggelar syawalan virtual dalam situasi pandemi Covid-19. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Mercu Buana Gelar Syawalan Virtual

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat sivitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) untuk tetap menjalin silaturahmi. Oleh karena itu, tahun ini UMBY tetap menggelar syawalan.


"Namun tentunya syawalan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Maka kita gelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dan streaming YouTube Humas UMBY," kata Widarta MM, Kepala Humas UMBY, dalam rilis yang dikirim ke redaksi koranbernas.id, Selasa (18/05/2021).


Syawalan ini digelar Senin (17/5/2021) dengan diikuti seluruh sivitas akademika UMBY meliputi pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan UMBY. Serta dihadiri oleh pihak Yayasan Wangsamanggala, Teguh Wahyudi SE dan Mami Lestari, serta pihak eksternal UMBY yaitu Prof Didi Achjari selaku Kepala LLDIKTI Wilayah V, Muspika Sedayu, Pinilih Sedayu Maria Tri Suhartini SE dan beberapa relasi media UMBY.

Dalam kesempatan itu ikrar syawalan disampaikan oleh Wafit Dinarto M.Si, dan sambutan sekaligus hikmah syawalan oleh Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah.


Syawalan virtual, kata rektor, merupakan suatu sarana untuk bertemu dan bersilaturahmi walau dalam masa pandemi.


"Semoga kita bisa dipertemukan dalam keadaan sehat wal’afiat di Ramadan tahun depan. Adapun tujuan kita berkumpul di Zoom ini adalah dalam rangka halal bihalal silaturahmi. Tradisi ini diikrarkan mengawali masuk kerja kita supaya kita memiliki hati yang bersih. Saya berharap dengan keterbatasan yang ada di pandemi ini tidak menghapuskan rasa persaudaraan. Walaupun kita tidak berjabat tangan dan bertemu langsung, walau tidak secara fisik, tetap saja kita mendekatkan agar rasa persaudaraan ini tetap bersatu di UMBY,” tuturnya.


Dalam masa pandemi, UMBY tetap mampu mempertahankan sertifikat ISO dan 7 prodi mampu meraih akreditasi A. Hal ini tentu sesuatu yang patut disyukuri, dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Saat ini para mahasiswa kami sedang menerapkan Merdeka Belajar (OBE), Pembelajaran, penelitian dan pengabdian. Para dosen juga kami dorong untuk berkolaborasi dengan universitas luar negeri. UMBY bertekad lulusan UMBY memegang sertifikasi profesi, karena UMBY kini sudah memiliki sertifikasi LSP, dengan 24 Skema yang bisa dipilih oleh mahasiswa,” tambahnya.

Pada syawalan virtual ini juga menampilkan video ucapan selamat hari raya Idul Fitri dari berbagai pihak, mulai dari internal UMBY, eksternal UMBY serta beberapa rekan relasi media UMBY.

Acara syawalan virtual juga menampilkan hiburan musik dari tenaga kependidikan UMBY, pembagian door prize dan pengumuman lomba video kreatif Dies Natalis UMBY 2020. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini