Rabu, 20 Jan 2021,


meski-pandemi-dharma-wanita-tetap-aktifSekda Sleman Harda Kiswaya menyerahkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni. (istimewa)


Nila Hastuti

Meski Pandemi Dharma Wanita Tetap Aktif


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Pemerintah Sleman menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman, Selasa (1/12/2020), di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kali ini diserahkan sejumlah bantuan berupa renovasi rumah tidak layak huni, sepeda dan sejumlah uang untuk modal usaha industri rumahan. Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Harda Kiswaya didampingi Feby perwakilan dari Bank BPD DIY.


Ketua Panitia HUT Dharma Wanita Persatuan, Sri Pujiani Rofiq, menyampaikan tahun ini HUT DWP mengusung tema Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

Ketua Dharma Wanita Persatuan, Parmilah Harda Kiswaya, menyampaikan pada masa pandemi Covid-19 DWP tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan melaksanakan protokol kesehatan.


“Dharma wanita berhasil melaksanakan kegiatan secara aktif dan produktif walaupun pandemi Covid-19 terus berlangsung hingga saat ini. Kami menerapkan protokol kesehatan. Dharma Wanita Persatuan telah melaksanakan sebagian program kerjanya sesuai rencana strategis tahun 2019, dengan penyesuaian sepenuhnya,” katanya.

Harda Kiswaya menyatakan peran ibu-ibu sangat penting untuk mewujudkan ketahanan keluarga. Dia juga menyampaikan dukungan yang besar terhadap program-program Dharma Wanita tahun mendatang sehingga dapat mencerminkan tema yang diusung.

“Tema ini bisa terwujud dengan program-program yang terpadu dari tingkat provinsi turun ke kabupaten dan Kapanewon, kalau seperti itu maka semua program pasti terwujud,” kata dia. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini