Sabtu, 31 Jul 2021,


milenial-harus-punya-dua-atau-tiga-pekerjaanCawapres Sandiaga Uno berdialog dengan kaum milenial dalam Jogja Millenealprenuer, di Waroeng Steak and Shake, Jumat (12/10/2018).(w asmani/koranbernas.id)


asmani
Milenial Harus Punya Dua atau Tiga Pekerjaan

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Kaum milenial berperan penting bagi masa depan Indonesia. Karenanya mereka jangan hanya jadi penonton.


“Milenial bisa mengisinya dengan bisnis kuliner, paket wisata, fesyen maupun produk-produk kreatif lainnya,” papar Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Uno, dalam Dialog Jogja Millenealprenuer, di Waroeng Steak and Shake, Jumat (12/10/2018).

  • Cerita Titiek Soeharto mengenai Kedekatan Keluarganya dengan Sandiaga Uno
  • Ini Pesan Sultan HB X untuk Sandiaga Uno

  • Menurut Sandi, Indonesia saat ini menghadapi bonus demografi dengan usia produktif diatas 50 persen. Untuk itu Sandiago meminta para milenial  untuk kreatif  menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

    “Milenial ngapain cari kerja, ciptakan sendiri lapangan kerja yang enerjik dan dinamis,” ucap dia.

  • Tiru Cara Presiden ke-2 RI Berdayakan Petani
  • Bersama Petani, Sandi Pimpin Doa untuk Palu

  • Lanjut Sandi, kaum milenial dalam sehari harus memiliki 2-3 pekerjaan. Misalnya siang kerja online dan malam kerja jadi chef. Mereka juga harus tergugah membuka usaha sendiri .

    “Saat ini Indonesia berada diurutan keenambelas sebagai negara dengan ekonomi terbaik di dunia, tidak menutup kemungkinan kalau millennealpreneur berkembang, Indonesia bisa berada diurutan kelima,” ujarnya.

    Pengusaha itu bercerita, 21 tahun yang lalu, saat di-PHK dari pekerjaannya, dia  langsung membuka usaha sendiri.

    “Dengan modal menjual cincin sang istri, mulailah membuka usaha sendiri, hingga saat ini,” terang suami Nur Asia itu.

    Salah seorang peserta, Zalil (25) mengajukan pertanyaan kepada Sandi. Dia meminta tips bagaimana bersaing mengembangkan petshop miliknya agar tidak tergerus dengan bisnis digital kaum milenial.

    Menanggapi pertanyaan itu, Sandipun menjawab, petshop yang dekelola Zalil bisa berjalan beriringan dengan  milennealpreneur. Karena kaum milenial tidak menutup kemungkinan memiliki binatang peliharaan.

    “Ketika milinial akan berpergian pasti akan menitipkan binatang peliharaannya ke petshop,” jelasnya.(yve)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini