Rabu, 27 Okt 2021,


minat-siswa-ke-madrasah-kini-meningkatBupati Bantul,Abdul Halim Muslih menghadiri pertemuan K2MTs di MTs Al-Mahali Brajan,Wonokromo,Pleret,Selasa (21/9/2021).(istimewa)


Sariyati Wijaya
Minat Siswa ke Madrasah Kini Meningkat

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengatakan saat ini animo atau minat masyarakat untuk memasukan anaknya ke madrasah meningkat. Sebab orang tua menginginkan,anak mereka tidak hanya cerdas secara akademik,namun juga punya amaliah yang baik.


"Inilah kenapa banyak orang yang memasukan putra-putrinya ke madrasah. Maka ini menjadikan tantangan madrasah untuk bagaimana terus meningkatkan kualitas. Saya berharap guru-guru juga meningkatkan metodologi mengajar.Lakukan perubahan bagaimana cara mengajar yang efektif sehingga bisa menghasilkan out put pembelajaran yang maksimal," kata Halim saat menghadiri pertemuan rutin K2MTs se Bantul di MTs Al-Mahali Brajan, Wonokromo, Pleret, Selasa (21/9/2021). Pertemuan dihadiri oleh 9 Kepala MTs Negeri dan 13 Kepala MTs swasta se Kabupaten Bantul.

  • Sate Klatak Resmi Jadi Ikon Kuliner Bantul
  • Sampai Jumpa di Ngayogjazz 2019...

  • Menurut Halim, Pemda Bantul sendiri tetap berkomitmen dengan BOP/Bosda dan insentif GTT/PTT Madrasah.Sebab sekarang ini negara-negara di dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan cara pembelajaran yang terbaik.

    "Maka kita juga harus melakukan itu. Dan pemerintah mensupport madrasah dengan berbagai anggaran yang ada serta program,” tambah bupati.

  • Desa Kalipucang Rawan Bencana, Ada Bukit Berpotensi Longsor
  • Minuman Ini Hanya ada di Laguna Depok

  • Salah seorang peserta, Tavif Raharja kepala MTsN 5 Bantul mengaku sangat bahagia dan senang dengan diadakannya acara audiensi dengan Bupati Bantul. "Selain bisa bersilaturahmi juga bisa sharing dengan kepala madrasah yang lain berkaitan dengan kemajuan madrasah,"kata Taviv. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini