muda-ganesha-menggelar-pameran-umkmWakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, memukul beduk sebagai tanda pembukaan Pameran Beduk UMKM Purworejo 2022. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Muda Ganesha Menggelar Pameran UMKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Alumni SMA Negeri 1 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang tergabung dalam Muda Ganesha menyelenggarakan pameran UMKM yang dikemas dalam Belanja Produk (Beduk) UMKM di komplek SMA N 1 Kabupaten Purworejo.


Acara yang dikemas dengan tagline Larisi UMKM dalam Beduk UMKM 2022, berlangsung Kamis (5/4/2022) dari pagi hingga sore hari. Beduk UMKM bertujuan untuk menumbuhkembangkan UMKM Purworejo agar mampu go nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Beduk UMKM Purworejo 2022, Hermawan Wahyu Utomo, mengatakan keluarga besar Muda Ganesha berusaha melakukan sesuatu di momen Lebaran 2022.
"Kami berusaha memperkenalkan produk-produk UMKM kepada pemudik. Kami selenggarakan Beduk UMKM selama 2 hari, Kamis dan Jumat (5-6/4/2022)," jelas Hermawan yang juga Direktur PDAM Kabupaten Purworejo ini.

Menurutnya, semua UMKM se Kabupaten Purworejo bisa hadir dalam pameran Beduk UMKM.

"Semoga Pameran Beduk UMKM bukan sebatas transaksi, tetapi juga memperkenalkan produk UMKM Purworejo hingga ke luar negeri. Apalagi dengan adanya informasi teknologi (IT) diharapkan mampu meningkatkan penjualan produk UMKM Purworejo," jelas Wawan, sapaan akrabnya.

Wawan menambahkan, Purworejo pada abad ke 7, saat mataram Kuno, sudah menjadi pusat kuliner. Saat itu Yogyakarta masih berupa hutan. Dengan latar belakang tersebut Purworejo bisa mengambil situasi itu dengan mengembangkan UMKM Purworejo.

"Dalam pameran Beduk UMKM ada 49 boot dengan keikutsertaan semua UMKM Kecamatan se Kabupaten Purworejo. Ada produk makanan, minuman, kerajinan, ternak dan lainnya didukung dengan beberapa stan hiburan," tutup Wawan.

Ketua Muda Ganesha, Dwi Wahyu Atmaji, mengatakan pada liburan panjang Lebaran tahun ini pihaknya berusaha memberikan kontribusi untuk mengangkat UMKM Purworejo.

"Persiapan Pameran Beduk UMKM Purworejo selama 2 minggu. Bisa melangsungkan pameran merupakan modal yang baik. Dengan kehadiran wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, menunjukkan perhatian Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk UMKM," katanya.

Dukungan para sponsor, lanjutnya, juga merupakan modal. Ini merupakan test case kalau respon pelaku UMKM dan masyarakat bagus. “Ke depan akan digarap lebih baik lagi," kata Dwi Wahyu Atmaji yang juga Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, memberi apresiasi kepada keluarga besar Muda Ganesha yang bekerja sama dengan UMKM Kabupaten.

  • Kesuksesan Dimulai dari Tempat Tidur
  • Hoaks Sarumpaet Bagian dari Perilaku Menyimpang Hanum Rais

  • "Dengan event pameran Beduk UMKM Purworejo 2022 dengan tema Wisata Belanja Keluarga di SMA Negeri 1 Purworejo, mudah-mudahan event ini dapat mengisi libur panjang Lebaran sekaligus memperkenalkan produk UMKM Purworejo kepada warga masyarakat, terutama para pemudik," kata Yuli Hastuti.

    Wakil Bupati Purworejo kemudian memukul gong sebagai tanda Pameran Beduk UMKM Purworejo dibuka dengan dilanjutkan peninjauan ke stan-stan pameran. (*)


  • Pendirian Negara Khilafah Salah Kaprah
  • Jangan Sampai ke Kraton Jogja Pakai Visa



  • SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini