ndarboy-rilis-cidro-asmoro-untuk-tv-seriesPenampilan Ndarboy di panggung Prambanan Jazz Musik Festival 2022 (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Ndarboy Rilis Cidro Asmoro untuk TV Series

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA - Berkali-kali Ndarboy membuktikan bahwa produktivitas seniman adalah salah satu kunci mempertahankan eksistensi dan menjaga kualitas karya. Konsistensi Ndarboy juga dibuktikan dengan lagu-lagu barunya yang belum lama ini dirilis, seperti ‘Sinyal Tresna’, ‘Indonesia Bakoh’, dan ‘Kudu Nangis Feat Dewa Budjana’.


Terbaru, Ndarboy kembali memberi kejutan dengan merilis lagu berjudul ‘Cidro Asmoro’. Meski tajuknya sama persis dengan album penuh Ndarboy yang dirilis pada akhir 2021 lalu, namun ‘Cidro Asmoro’ kali ini adalah single lepas dan tak berkaitan dengan album yang berisi 10 lagu itu.


Menurut Ndarboy, lagu ‘Cidro Asmoro’ itu diciptakan untuk film series Cidro Asmoro yang akan tayang pada 20 Januari 2023. Film series itu merupakan garapan Vision+.

“Dari film series itu kemudian aku juga membuatkan lagu baru untuk soundtrack-nya dengan judul serupa. Jadi kalau ada yang mikir ini lanjutan dari album sebelumnya, bukan. Tapi film series ini jadi salah satu bukti juga dari kesuksesan album Cidro Asmoro kemarin,” ujar Ndarboy dalam keterangan tertulisnya Minggu (15/1/2023).


Lagu ‘Cidro Asmoro’ ini memang sengaja dikeluarkan terlebih dulu sebelum film series-nya rilis. Mengenai temanya, lirik lagu ini juga tak akan jauh dari cerita yang akan disajikan dalam film series tersebut.

Lagu ‘Cidro Asmoro’ menceritakan tentang seseorang yang sudah berjuang tapi ternyata cuma dijadikan pelampiasan. Sudah tahu kalau cuma buat mainan tapi tetap setia untuk bertahan.

"Lagu ini sebenarnya juga merespons istilah kata-kata yang pernah kami populerkan, ‘Wong wedok kuwi jahat-jahat’. Lalu aku dan teman-teman mencoba menerjemahkan arti dari kata-kata tersebut menjadi sebuah lagu,” kata pria yang juga akrab disapa Ndaru dalam kesehariannya.

Terasa lebih spesial, video klip ‘Cidro Asmoro’ ini digarap kembali oleh Rekan Rekam. Mereka adalah tim lama yang membantu karya-karya Ndarboy era 2018-2019, sahabat-sahabat kreatif yang sukses melambungkan Ndarboy dengan karya audio visual Balungan Kere dan seterusnya.  

“Untuk proses penggarapan musiknya kami masih menggandeng Genk Band untuk session player-nya. Produksinya didukung Mabes Balker Production. Lagu ini juga masih ciptaanku sendiri. Aransemen hingga proses akhirnya juga masih dipercayakan pada Julian Blackorwhite,” pungkas Ndarboy menutup obrolan.

‘Cidro Asmoro’ ini dirilis pada Sabtu 14 Januari 2023 dengan format video klip yang akan mengudara di channel YouTube Ndarboy Genk. Sedangkan untuk versi audionya juga akan serentak tersedia di gerai-gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan lain-lain pada waktu yang sama.

Bocoran Album Kedua

Melalui salah satu unggahan di akun Instagram @ndarboy_genk, pria yang bernama lengkap Helarius Daru Indrajaya itu meminta doa restu untuk pembuatan album keduanya. Ndarboy menuliskan bahwa album kedua rencananya akan dikerjakan sekaligus dirilis pada 2023.

“Untuk album kedua Ndarboy, masih dalam proses. Kemarin kami sudah melakukan workshop awalan selama lima hari. Rencananya bulan puasa besok kami akan melanjutkan workshop lagi dan mulai merekam semua materi lagu untuk album kedua,” kata Ndarboy.

Mengenai soal tema, Ndarboy juga membocorkan benang merahnya. Menurutnya album keduanya besok akan berbeda dengan Cidro Asmoro, album penuh pertama Ndarboy yang dirilis pada Desember 2021. Ndarboy akan membawa tema-tema yang lebih merakyat dan lebih mewakili perasaan banyak orang.

“Bocoran album kedua nanti, aku akan mengangkat kegelisahan orang-orang di sekitar dan tentu saja kegelisahan Ndarboy sendiri. Secara materi, akan lebih merakyat, lebih mewakili perasaan banyak orang seperti lagu lama ‘Balungan Kere’ dan ‘Wong Sepele’, seperti lagu-lagu Ndarboy era 2017-2019,” tutupnya.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini