Selasa, 18 Mei 2021,


operasi-keselamatan-candi-dilaksanakan-serentakApel gelar pasukan dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021 di halaman depan Mapolres Klaten. (istimewa)


Masal Gurusinga
Operasi Keselamatan Candi Dilaksanakan Serentak

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Operasi Keselamatan Candi 2021 di wilayah hukum Polres Klaten dilaksanakan serentak Senin (12/4/2021) hingga 25 April 2021.


Operasi kali ini tujuannya mengedukasi warga terkait larangan mudik lebaran serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

  • Takut Bergejolak Pembagian Kartu KKS Ditunda
  • Posyandu pun Bisa Bernilai Ekonomis Lho

  • Selain itu, juga untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Klaten.

    Hal ini disampaikan Kapolda Jawa Tengah dalam amanat tertulisnya dibacakan Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho SIK saat memimpin apel gelar pasukan dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021 di halaman depan Mapolres Klaten, Senin (12/4/2021).

  • Ironis, Lumbung Padi Sulit Peroleh Air Irigasi
  • Petani Jual Rp 4.600 Sampai Pengecer Rp 11 Ribu

  • Wakapolres menambahkan, operasi akan melibatkan 180 personel Polri ditambah personel instansi terkait. Sasarannya masyarakat umum khususnya yang menggunakan transportasi publik agar meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.


    Kepolisian juga akan memadukan operasi keselamatan berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan. Pelaksanaan operasi kali ini tidak akan ada penindakan hukum namun lebih mengedepankan edukasi dan sosialisasi.


    “Berbentuk aksi simpatik dengan membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi. Tidak ada penindakan,” jelasnya.

    Kasat Lantas Polres Klaten AKP Abipraya Guntur S SIK menjelaskan untuk larangan mudik lebaran pihaknya telah menyiapkan satgas deteksi dini yang ditempatkan di Pos Prambanan dan Pos Karang Delanggu.

    Satgas tersebut bertugas memantau lonjakan arus kendaraan khususnya dari luar kota. Selain itu polsek-polsek di perbatasan dengan kabupaten lain juga diminta bersiap menghalau pemudik. Mereka akan bekerja sama dengan petugas pos PPKM Mikro wilayah masing-masing. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini