Jumat, 03 Des 2021,


operasi-zebra-candi-tegakkan-protokol-kesehatan-di-pasar-swalayanSejumlah pengunjung toko swalayan di Jalan Kusuma taat memakai masker. (istimewa)


Nanang W Hartono
Operasi Zebra Candi Tegakkan Protokol Kesehatan di Pasar Swalayan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen, Selasa (23/11/2021), menegakkan protokol kesehatan di sebuah pasar swalayan. Pendisiplinan protokol kesehatan menjadi salah satu sasaran utama pada Operasi Zebra Candi 2021 Polres Kebumen.


Kegiatan itu dimaksudkan agar Kebumen selalu berada di zona hijau atau daerah dengan penularan virus Corona kategori rendah.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, menjelaskan hasil pemantauan warga Kebumen masih tergolong tertib mengenakan masker.

"Di swalayan atau di toserba, hasil pantauan kami sangat tertib masyarakat kita. Namun jika kita amati di jalan umum, ada beberapa warga masih ditemukan tak mengenakan masker," kata Tugiman.


Pengelola toko swalayan selain mewajibkan setiap pengunjung memakai masker juga melakukan skrining kesehatan. Setiap pengunjung yang akan masuk dicek suhu tubuhnya dengan thermometer gun. Ketentuannya, pengunjung dengan suhu lebih dari 37,3 derajat Celsius tidak dibolehkan masuk toko.

Satlantas  juga membagikan masker untuk cadangan kepada warga serta memberikan penerangan keliling tentang Operasi Zebra Candi 2021. "Melalui kegiatan itu masyarakat diingatkan juga untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas," kata Tugiman.

Fokus Operasi Zebra Candi 2021 adalah edukasi protokol kesehatan, menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kebumen, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani dan dipatuhi masyarakat dalam peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini