pancasila-adalah-ideologi-yang-wajib-diimplementasikanBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa ketika mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022), di lapangan Pemkab Sleman. (istimewa).


Nila Hastuti
Pancasila adalah Ideologi yang Wajib Diimplementasikan

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022), di lapangan Pemkab Sleman. Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0732/Sleman, Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang.


Amanat Bupati Sleman yang dibacakan oleh Dandim 0732/Sleman disebutkan bahwa Pancasila adalah ideologi negara yang wajib diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap generasi bangsa. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan mampu mengingatkan kembali serta menegaskan Pancasila sebagai sistem filsafat, etika moral, politik dan ideologi nasional.


"Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita bahwa kekuatan ideologi bangsa mampu menggerakkan negara untuk segera memulihkan kondisi keamanan dan ketertiban negara. Hal ini kiranya telah sejalan dengan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yaitu Bangkit Bergerak Bersama Pancasila," katanya.

Dengan semangat Kesaktian Pancasila, Dandim 0723 Sleman mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berbenah diri dan bersama-sama mengobarkan semangat kebangkitan di semua sektor kehidupan masyarakat, terutama yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.


Upaya untuk bangkit bersama ini, lanjutnya, akan lebih mudah dilakukan dengan semangat bergotong royong yang merupakan kekayaan kearifan lokal.

"Dengan semangat kegotong royongan, saya yakin dapat menggerakkan semangat Sesarengan Mbangun Sleman," tutur Danny. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini