para-dukuh-bertanding-voli-pandu-cup-1-jadi-ajang-silaturahmiPertandingan final Pandu Cup 1 Tahun 2022 di Gedung Graha Purba Buana Patalan Jetis Bantul, Rabu (2/11/2022). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Para Dukuh Bertanding Voli, Pandu Cup 1 Jadi Ajang Silaturahmi

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL – Laga pertandingan bola voli Paguyuban Dukuh (Pandu) Cup 1 Bantul 2022 sukses digelar dan mencapai babak final, Rabu (2/11/2022).


Pertandingan final yang berlangsung di Graha Purba Buana Patalan Jetis itu final memperebutkan juara 3 dan 4 antara tim Pandu Dlingo dengan Pandu Bambanglipuro, yang dimenangkan tim Dlingo.


Sementara perebutan juara 1 dan 2  mempertemukan tim Pandu Kapanewon Pandak dengan tim Pandu Kretek. Tim Pandak berhasil mengalahkan Kretek dengan skor 4-1.

Untuk meraih juara, tim harus mengantongi tiga kemenangan. Perebutan juara 1 dan 2 terjadi pertarungan yang sangat sengit.


Pada babak pertama Pandak unggul, namun babak kedua Kretek melakukan perlawanan hingga menang dengan skor 27-25. Pada babak ketiga dan keempat dengan penuh perjuangan tim Pandu Pandak berhasil mengalahkan Kretek sehingga berhak meraih juara pertama.

“Ini baru pertama kalinya diadakan Pandu Cup. Jadi awalnya dari teman-teman dukuh ini muncul ide mengadakan kegiatan yang bisa mempertemukan para dukuh dengan suasana yang santai penuh kekeluargaan. Jadi kami putuskan membuat pertandingan bulu tangkis dan voli. Semua pemain adalah dukuh,” kata Sulistyo SH, Ketua Pandu Kabupaten Bantul, kepada koranbernas.id di lokasi.

Dengan adanya pertandingan olahraga, selain mengasah potensi olahraga para dukuh, juga menyehatkan dan sebagai ajang silaturahmi.

“Yang semula tidak kenal, maka akan saling mengenal disini. Diharapkan rasa persatuan dukuh  di Bantul yang  jumlahnya 933 orang akan mampu mendukung ketugasannya melayani yang  terbaik bagi masyarakat. Kita berencana tahun depan cabang olahraga ditambah. Dari usulan akan ada tambahan tenis meja dan catur,” katanya.

Dra RNGT Listi Setyaningsih selaku Dukuh Wonodoro Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro mendukung pelaksanaan lomba tersebut.

Melalui ajang seperti ini para dukuh bisa bertemu dan lebih saling mengenal. “Sangat bagus kegiatan yang digelar seperti ini,” kata Listi. (*)


TAGS: pandu  dukuh 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini