partai-nasdem-daftarkan-pasangan-immawanmartanti-ke-kpu-gunungkidulPasangan cabup-cawabup, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi, mendaftar di KPU Gunungkidul, Sabtu (5/9/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono
Partai Nasdem Daftarkan Pasangan Immawan-Martanti ke KPU Gunungkidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Partai Nasdem yang mempunyai 9 kursi di DPRD Gunungkidul, penuh percaya diri mendaftarkan Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi menjadi pasangan cabup-cawabup pada Pilkada Gunungkidul 2020.


Meskipun pendaftaran pasangan cabup-cawabup di KPU Gunungkidul, Sabtu (5/9/2020) sore, ini diikuti ratusan pendukungnya, namun hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk ke KPU.

  • Bermodal 160.000 Suara, Pasangan Sutrisno-Ardi Maju Pilkada Gunungkidul
  • Tak Patuhi Instruksi DPP, Ketua DPC PPP Purworejo Diganti

  • “Kami sengaja membatasi jumlah peserta. Karena pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan kami terapkan betul,” kata Ahmadi Ruslan Hani, Ketua KPU Gunungkidul.

    Seperti pasangan lain yang terlebih dahulu mendaftar, proses pendaftaran diawali dengan penyerahan berkas ke petugas KPU. Kemudian kelengkapannya dicek di hadapan para komisioner KPU dan Bawaslu Gunungkidul. Setelah diteliti seluruh berkas persyaratan untuk pendaftaran pasangan cabup-cawabup ini dinyatakan lengkap.

  • Akibat Beda Pilihan, PAN Purworejo Terpecah
  • Diiringi Hadroh dan Edan-edanan Halim-Joko Mendaftar

  • "Mulai dari surat persetujuan dari DPP parpol, surat pencalonan, hingga lampiran persyaratan semuanya lengkap," tambah Hani.

    Immawan Wahyudi datang ke KPU dengan pakaian surjan lengkap dengan jarit dan keris di pinggang. Sedang Martanti Soenar Dewi mengenakan kebaya. Mereka didampingi Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo, dan beberapa pengurus.

    Setelah melakukan proses pendaftaran dengan pengecekan semua berkas dengan memakan waktu sekitar 1,5 jam, dan berkas dinyatakan lengkap, pasangan cabup-cawabup ini langsung melakukan ziarah ke makam Ki Demang Wonopawiro di Kalurahan Piyaman, Wonosari. Demang Wonopawiro merupakan salah satu tokoh berdirinya Gunungkidul, dengan melakukan babat alas Nongko Doyong. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini