Selasa, 24 Mei 2022,


pcnu-menggelar-ngaji-tata-kelola-organisasi-dan-kesekretariatanGus Luqman memberikan sambutan di Pelatihan Tata Kelola Organisasi dan Kesekretariatan di Gedung PCNU Kulonprogo, Jumat (14/1/2022). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
PCNU Menggelar Ngaji Tata Kelola Organisasi dan Kesekretariatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kulonprogo menggelar kegiatan Pelatihan “Ngaji Tata Kelola Organisasi dan Kesekretariatan”. Kegiatan berlangsung di Lantai 3 Gedung PCNU Kulonprogo, Jalan Ahmad Dahlan, Kapanewon Wates, Jum’at, (14/1/2022).


Kegiatan diikuti oleh perwakilan sekretaris dan wakil sekretaris MWCNU (pengurus NU di tingkat kapanewon) se-Kulonprogo, dan Lembaga-Lembaga di lingkungan PCNU Kulonprogo.

  • Undang Gus Miftah, Warga Desa Bantul Galang Dana untuk Sulteng
  • PSK hingga Pejabat Hadiri Pengajian Gus Miftah

  • Sekretaris PCNU Kulonprogo Alfan Nuha menegaskan, pelatihan ini amat penting untuk menguatkan organisasi NU Kulonprogo di semua tingkatan.

    “Kegiatan pelatihan ini, merupakan upgrading yang kita kenal dengan istilah cpacity building, cara strategis dalam mengelola manajemen NU,”tegas Alfan.


    Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa PCNU Kulonprogo harus mampu mendekatkan diri ke masyarakat. Diharapkan PCNU dan MWCNU se-Kabupaten Kulonprogo mengadakan pertemuan rutin.

    “Ngobrol bareng diagendakan di Kantor PCNU Kulkonprogo ini sangat bermanfaat untuk memberikan solusi dan gagasan agar PCNU Kulonprogo bisa melayani jami’yahnya,”ungkap Alfan.

    Ketua PCNU Kulonprogo Kyai Luqman Arifin Fatkhul Huda sangat mengapresiasi jajaran PCNU Kulonprogo, lembaga-lembaga PCNU, Pengurus MWCNU se-Kabupaten Kulonprogo dalam Pelatihan Manajemen Tata Kelola Organisasi NU di dan gerakan secara masif.

    “Kesekretariatan merupakan jantungnya organisasi. Maju mundurnya organisasi juga terletak di kesekretariatan. Oleh karena itu, penting sekali adanya pelatihan kesekretarian bagi para sekretaris dan wakil sekretaris sebagai wawasan pengetahuan agar bisa membantu kemajuan manajemen organisasi,”kata Gus Luqman sapaan akrab Kyai Luqman.

    Gus Luqman menjelaskan, bahwa saat ini merupakan era digital. Skill sekretaris sangat dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Fungsi sekretaris adalah membantu ketua menjalankan organisasi agar lebih baik, tertata, tertib administrasi dan lebih maju dalam segala aspeknya.

    “Peserta Ngaji Tata Kelola Organisasi dan Kesekretariatan NU Kabupaten Kulonprogo diharapkan mulai dari awal hingga akhir dapat mengikuti kegiatan ini secara optimal dan maksimal, menimba ilmu ngaji bareng dengan semangat mengembangkan NU di Kabupaten Kulonprogo. Hal ini bertujuan akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait tata organisasi baik secara jama’ah dan jami’yah,” katanya. (*)

     

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini