Kamis, 05 Agu 2021,


pelamar-cpns-dan-pppk-jangan-menunggu-batas-akhirKepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pendidikan Pelatihan BKPP Kabupaten Kulonprogo, Trusta Hendraswara. (istimewa)


Anung Marganto
Pelamar CPNS dan PPPK Jangan Menunggu Batas Akhir

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Formasi CPNS dan PPPK di Kabupaten Kulonprogo mulai banyak diminati. Berdasarkan catatan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulonprogo, jumlah pelamar mulai ada peningkatan. Namun pelamar masih menunggu saat yang tepat untuk memasukkan lamaran seiring dengan penundaan jadwal CPNS dan PPPK sampai dengan 26 Juli 2021.


Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pendidikan Pelatihan BKPP Kabupaten Kulonprogo, Trusta Hendraswara, mengatakan seiring dengan pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara Nomor 6201/B-KS/04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021 yakni untuk pendaftaran seleksi calon ASN mengalami perubahan dari tanggal 30 Juni 2021 sampai dengan 26 Juli 2021. Pengumuman hasil seleksi Administrasi tanggal 2 sampai dengan 3 Agustus 2021.

  • Skor Minimal 298 Beratkan Peserta Tes CPNS
  • Tersedia 17 Lowongan CPNS Diperebutkan 815 Pelamar

  • "Berdasarkan catatan kami pada Rabu (21/7/2021) hingga pukul 20.00 WIB, jumlah pelamar yang mengisi formulir pendaftaran sebanyak 2.087 dan yang sudah submit dokumen yang disyaratkan itu sebanyak 1.334 pelamar," kata  Trusta, Rabu (21/7/2021) malam.

    Trusta mengakui, jumlah pendaftar yang sudah submit tidak sebanding dengan pelamar yang baru mengisi formulir pendaftaran. Hal tersebut dikarenakan pelamar lebih cenderung menunggu hingga akhir pendaftaran.

  • BKKBN DIY Panggil Putra-putri Terbaik Gabung CPNS
  • Pendaftar CPNS Ramai Jelang Penutupan

  • Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulonprogo, Sudarmanto, mengungkapkan semua proses yang ada dalam pengisian formasi baik CPNS maupun PPPK menggunakan sistem yang dikendalikan oleh BKN. Untuk itu hedaknya pelamar harus mempersiapkan persyaratan yang ada. Jika sudah lengkap, sebaiknya pelamar tidak menunggu batas akhir karena dikhawatirkan terjadi crowded. Para pelamar masih menunggu karena ada kabar jika pelamar bisa melihat jumlah masing-masing pelamar pada formasinya.

    “Pelamar CPNS maupun PPPK untuk melakukan tahapan sesuai yang tertera dalam jadwal. Jangan mempercayai pihak-pihak yang akan membantu meloloskan karena semua menggunakan sistem yang diakui akuntabilitasnya dan sangat transparan,“ kata Sudarmanto. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini