Selasa, 24 Mei 2022,


pelanggaran-marka-jalan-bahayakan-pengendara-motorPelanggaran marka jalan sering terjadi di perempatan jalan barat pendopo Kabumian Kebumen., seperti terlihat Selasa (18/1/2022) ( nanang wh/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Pelanggaran Marka Jalan Bahayakan Pengendara Motor

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Pelanggaran marka jalan di jalan satu arah di Kota Kebumen membahayakan pengguna jalan lain. Memotong marka jalan dari lajur kanan ke lajur kiri, pelanggaran yang paling sering terjadi. 


Pengamatan koranbernas.id, di perempatan jalan Jalan Merdeka / Mayjen Sutoyo Jalan Merdeka atau Jalan Pahlawan Selasa (18/1/2022) menunjukkan, pelanggaran memotong / melintas marka jalan, sering terjadi. Dalam sehari, bisa terjadi ratusan pelanggaran di lokasi ini. Pelanggaran umumnya baru belok, beralih lajur, bukan di marka jalan putus putus. 

  • Kebiasaan Buang Air Besar Sembarangan karena Perilaku
  • Pelanggan Baru Wajib Tanam Pohon

  • Keadaan semakin membahayakan, karena kecepatan mereka cukup tinggi, untuk jalan di dalam kota. Daerah rawan kecelakaan lain, menurut beberapa warga yang lebih dari12 jam mangkal, di perempatan jalan dekat SMAN 1 Kebumen dan SMPN 5 Kebumen. Kecelakaan terjadi, umumnya salah satu pihak melanggar rambu lalu lintas. 

    "Kecelakaan biasanya melanggar lampu merah," ujar seorang warga yang biasa di perempatan jalan SMPN 4 Kebumen.

  • Tembang The Black Superman Merambah Desa
  • Ada yang Aneh dari Pelantikan Sekda Kebumen

  • Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen AKP Sugiyanto, SH yang dikonfirmasi koranbernas.id menjelaskan, di jalan satu arah di Kota Kebumen ada kamera ETLE ( Electronic Traffic Laa Enforcement). Kamera ETLE terpasang di perempatan Tugu Walet dan perempatan barat DPRD Kebumen.

    Pengemudi di jalan satu arah umumnya mengemudikan kendaraan lebih kencang, dibandingkan jalan dua arah. Sugiyanto meminta masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan. Tertib berlalu lintas, menaati rambu dan kecepatan yang dibolehkan. 

    "Di dalam kota kecepatan yang dibolehkan 40 - 60 km per jam," kata Sugiyanto.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini