Selasa, 24 Mei 2022,


pemancing-hilang-setelah-diterjang-ombak-besar Upaya pencarian pemancing yang hilang, setelah disapu ombak besar. (nanang wh/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Pemancing Hilang Setelah Diterjang Ombak Besar

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Seorang pemancing, hilang setelah diterjang ombak besar Samudera Indonesia di Pantai Jetis, Cilacap, pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen.
Upaya pencarian korban, Agus Priyanto (22) warga Desa Luwung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, yang terbawa ombak saat mancing di breakwater atau border pemecah Kamis (12/5/2022) telah dilakukan, namun belum menemukan korban. 



Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menjelaskan, Polres Kebumen bersama dengan tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran dan pemantauan di sekitar titik pertama korban hilang.


"Masih belum ditemukan. Pencarian sampai saat ini masih terus dilakukan, " kata Catur.. 

Korban hilang, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIB saat melepaskan mata kail yang menyangkut di borderan pemecah gelombang. 


Saat korban turun berada dekat di permukaan air untuk membetulkan, tiba-tiba ombak tinggi menyapu korban, hingga korban jatuh ke muara Sungai Ijo. Warga yang melihat peristiwa tersebut berusaha menolong korban dengan menggunakan papan selancar, namun tidak tertolong. 

"Saat warga yang akan menolong hampir sampai ke korban, tiba-tiba korban tergulung ombak hilang ke bawah permukaan air dan hilang," kata Catur.
 
Merespon prakiraan cuaca BMKG akan terjadi ombak tinggi di.pantai selatan Kebumen dalam tiga hari mendatang, Polsek yang wilayahnya ada garis pantai melakukan patroli di pantai. Menurut Catur, Polsek Buluspesantren, melakukan patroli di Pantai Setrojenar. Pantai yang menjadi tempat wisata, hampir tiap hari ada pengunjung.(*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini