pemkab-bagikan-sembako-dan-starter-kit-untuk-500-juru-parkirKustini Sri Purnomo membagikan sembako dan starter kit berupa perlengkapan alat parkir kepada pengelola dan juru parkir Kabupaten Sleman, Rabu (7/9/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Pemkab Bagikan Sembako dan Starter Kit Untuk 500 Juru Parkir

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dalam rangka hari jadi ke-51 Perhubungan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman membagikan sembako dan starter kit berupa perlengkapan alat parkir kepada pengelola dan juru parkir Kabupaten Sleman. Sembako dan starter kit parkir diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Rabu (7/9/2022) di kantor Kapanewon Depok.


Bupati Kustini, menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memotivasi para juru parkir. Hal ini mengingat peran juru parkir yang cukup penting guna menjaga ketertiban dan keamanan kendaraan milik masyarakat.


“Setiap hari penduduk di Sleman kan bertambah, maka dengan sendirinya kendaraan yang butuh parkir juga akan bertambah. Maka pelayanan juru parkir ini dibutuhkan,” kata Kustini.

Kustini juga berharap para juru parkir dapat melayani masyarakat secara humanis. Juru parkir diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik terhadap para pengguna jasa parkir, salah satunya dengan selalu menggunakan tutur kata yang baik. Selain itu, juru parkir juga diharapkan mampu berkolaborasi dengan sesama juru parkir lainnya demi menghindari terjadinya gesekan.


Taupiq Wahyudi, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, menyebutkan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 60 orang juru parkir dari jumlah keseluruhan 500 orang. Adapun total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 308 juta, yakni terdiri dari Rp 50 juta untuk sembako, dan Rp 258 juta untuk starter kit.

Starter kit ini diantaranya terdiri dari jas hujan, tutup jok, dan peluit,”jelas Taupiq.

Untuk meningkatkan kapasitas juru parkir, nanti tanggal 14, 15, 16 September juga akan diadakan pelatihan untuk 100 orang juru parkir yang ada di Kabupaten Sleman. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini