pemkab-ingin-tahu-aspirasi-warga-disabilitas-terkait-layanan-kesehatan-khusus-terpaduDanang Maharsa meninjau pelaksanaan Pelayanan Jaminan Kesehatan Khusus Terpadu (Jamkesus Terpadu) Kabupaten Sleman, Rabu (26/10/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Pemkab Ingin Tahu Aspirasi Warga Disabilitas Terkait Layanan Kesehatan Khusus Terpadu

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, membuka dan meninjau pelaksanaan Pelayanan Jaminan Kesehatan Khusus Terpadu (Jamkesus Terpadu) Kabupaten Sleman, Rabu (26/10/2022) di Rumah Dinas Bupati Sleman. Kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus atau disabilitas.


Danang menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan Bapel Jamkesos DIY, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.


“Yang paling utama adalah kesehatan bagi masyarakat, karena kesehatan adalah pondasi untuk mencapai kesejahteraan,” kata Danang.

Danang juga berharap pelayanan Jamkesus Terpadu ini, menjadi motivasi untuk selalu menjaga kesehatan. Dia berharap melalui pelayanan ini juga menjadi sarana bagi Pemkab untuk mengetahui keluhan dari masyarakat penyandang disabilitas, sehingga ke depannya dapat diberikan bantuan yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini didukung Bapel Jamkesos DIY untuk membantu percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disabilitas. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta dari 50 kuota yang disediakan.

“Kami bersinergi dengan Bapel Jamkesos DIY agar saudara-saudara disabilitas di Kabupaten Sleman mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini