pemkab-sleman-kembali-raih-bhumandala-award-tahun-2022Penghargaan Bhumandala Award diserahkan Kepala Badan Informasi Geospasial, Muh Aris Marfai kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022) malam. (istimewa)


Nila Hastuti
Pemkab Sleman Kembali Raih Bhumandala Award Tahun 2022

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan simpul jaringan kembali membuahkan hasil.


Bhumandala Award sebagai ajang penilaian Simpul Jaringan Informasi Geospasial, kembali memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sleman sebagai peraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) untuk kategori Kabupaten dan Bhumandala Kencana (Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik) untuk kategori Kabupaten.


Kabupaten Sleman berhasil mempertahankan gelar Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana yang juga diraih Sleman pada tahun 2018 dan 2020.

Pada tahun 2022, penghargaan Bhumandala Award diserahkan langsung Kepala Badan Informasi Geospasial, Muh Aris Marfai kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022) malam.


Menurut Muh Aris Marfai, penghargaan Bhumandala Award diberikan kepada Kabupaten Sleman berdasarkan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja simpul jaringan Kabupaten Sleman.

Dia menilai penyelenggaraan informasi geospasial di kabupaten ini telah berjalan baik, dengan telah dilakukannya sinkronisasi antara data geospasial dan data statistik.

"Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan simpul jaringan juga dapat dilihat dengan adanya studio peta dan tenaga teknis pemetaan yang siap mendampingi OPD dalam melakukan kontrol kualitas yang sesuai dengan SOP yang ada," jelas Muh Aris.

Bupati  Kustini  mengatakan penghargaan Bhumandala Award merupakan bentuk pengakuan BIG atas upaya Pemkab Sleman menyediakan Data Geospasial (DG) dan Informasi Geospasial (IG).

"Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kualitas Data Geospasial dan Informasi Geospasial serta perbaikan terhadap masukan yang diberikan oleh BIG," kata Kustini.

Pemkab Sleman berupaya melengkapi berbagai aspek guna tersedianya Data Geospasial dan Informasi Geospasial yang terstandar. Upaya tersebut direalisasikan melalui pembentukan Forum Satu Data untuk mewujudkan kebijakan Satu Peta Satu Data.

"Kami juga berupaya dan berkomitmen meningkatkan kualitas data geospasial sesuai standar serta memenuhi lima elemen simpul jaringan," jelasnya.

Kustini menyatakan Pemkab Sleman berkomitmen terus mengembangkan dan mengoptimalkan pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial. (*)


TAGS: Bhumandala  Award 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini