Rabu, 20 Jan 2021,


pemuda-pancasila-membagikan-3400-maskerMPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul mengadakan baksos pembagian masker. (istimewa)


Sariyati Wijaya

Pemuda Pancasila Membagikan 3.400 Masker


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul mengadakan bakti sosial pembagian masker, Minggu (29/11/2020).

Dipimpin Ketua MPC, Doni Bimo Saptoto dan koordinator Mugiyanto, anggota PP dengan mengenakan seragam oranye dan bermasker melakukan kegiatan di tiga titik yakni perempatan Masjid Agung (Klodran), Pasar Bantul dan Perempatan Bakulan Jalan Parangtitis.


Ada 3.400 lembar masker atau 64 boks yang dibagikan ke pengguna jalan, pedagang ataupun pengunjung Pasar Bantul. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Bantul untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Doni.

Hingga saat ini angka terkonfirmasi positif di  Kabupaten Bantul masih terus mengalami penambahan. Maka diperlukan kesadaran semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.


“Selain membagikan masker kita juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang harus terus kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari. Kita tidak boleh lengah dan kendor, karena Covid-19 itu nyata dan ada,” katanya.

Mugiyanto mengatakan kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19 bukanlah yang pertama kali ini  dilakukan MPC PP Bantul. “Kita sudah melakukan beberapa kali kegiatan baksos. Harapanya tumbuh kesadaran dari masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, juga menggugah kesadaran agar Perilaku Hidup  Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi sebuah kesadaran dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini