penerbangan-pelita-air-ke-jogja-disambut-positifIlustrasi. (istimewa)


Siaran Pers
Penerbangan Pelita Air ke Jogja Disambut Positif

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—Penerbangan Pelita Air dengan jadwal reguler ke Yogyakarta, disambut positif online travel agent di Indonesia, tiket.com. Penambahan rute penerbangan domestik ini, akan mendorong pergerakan pemulihan kepariwisataan pasca pandemi Covid-19.


Dalam rilisnya, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, upaya pemulihan sektor kepariwisataan secara khusus dan perekonomian nasional secara umum menjadi tanggung jawa semua pihak. Pemerintah, swasta dan juga masyarakat, dapat berperan sesuai porsi masing-masing guna mendorong pemulihan ekonomi, dengan tetap patuh pada imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

  • UGM Lansir Enam Korban Lion Air
  • Hakim Tinggi Lulusan UGM juga Jadi Korban Lion Air

  • "Kami senang, bertahap kawan-kawan operator penerbangan juga bergerak. Salah satunya Pelita Air yang membuka rute baru dari Soekarno-Hatta menuju Yogyakarta International Airport (YIA) di Yogyakarta,” kata Gaery, Selasa (21/6/2022).

    tiket.com, katanya, telah resmi menjadi salah satu penyedia layanan pemesanan tiket penerbangan dari maskapai Pelita Air sejak tanggal 6 Mei 2022. Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, tiket.com terus berupaya menyediakan layanan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan wisata dan perjalanan pada era ini.

  • Warga Gunungkidul Mirip Sultan Ini jadi Korban Lion Air

  • “Kebanggaan bagi kami menjadi salah satu penyedia layanan pembelian tiket penerbangan dari maskapai Pelita Air. Penambahan frekuensi terbang menuju Bali dan penambahan rute domestik menuju Yogyakarta, menandakan tingginya antusiasme masyarakat untuk kembali bepergian dan berwisata. Pembukaan rute ini diharapkan dapat makin mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia,” lanjutnya.

    Sebelumnya diberitakan, Pelita Air sejak 20 Juni 2022 menerbangu rute Jakarta-Jogja-Jakarta dengan frekuensi 1 kali perhari. Adapun jadwal penerbangannya adalah CGK - YIA di jam 06.40 dan akan tiba di Yogyakarta pukul 07.55 WIB. Sebaliknya, dari Yogyakarta pesawat yang sama Airbus A320-200 terbang ke Jakarta pada pukul 08.40 dan mendarat di Soeta pukul 10.00 WIB.

    Sedangkan untuk rute menuju Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) Bali, sudah dibuka sejak 28 April 2022 silam. Frekuensi penerbangan, kemudian ditambah menjadi 2 kali sehari sejak 20 Juni 2022. Dengan penambahan jadwal ini, maka tujuan Bali diterbangi Pelita Air dengan jadwal CGK - DPS di jam 10.45WIB dan mendarat 13.35 WITA. Kemudian untuk jadwal sore hari pukul 16.10 WIB dengan perkiraan tiba di Ngurai Rai pukul 19.00 WITA.

    Untuk rute sebaliknya yakni dari DPS – CGK, pesawat berangkat setiap pukul 14.20 WITA dan mendarat di Jakarta pukul 15.10 WIB. Sedangkan untuk sore hari, dari terbang pukul 19.45 WITA dan tiba di Soeta pukul 20.35 WIB.

    “Pelita Air resmi terbang melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) dengan fasilitas bagi para penumpang adalah 20 kg bagasi juga onboard meals, serta fasilitas asuransi perjalanan Free Protection dari tiket.com,” pungkas Gaery. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini