Jumat, 03 Des 2021,


pengendara-motor-tertib-mendapat-sayuran-dan-jamuKapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, memberi bingkisan sembako kepada pengendara motor yang tertib. (istimewa)


Nanang W Hartono
Pengendara Motor Tertib Mendapat Sayuran dan Jamu

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar di Jalan Tentara Pelajar depan Mapolres Kebumen , Senin (22/11/2021), memberi kejutan bagi pengendara motor yang tertib dan patuh protokol kesehatan. Mereka mendapat sayuran dan jamu, masker, hand sanitizer hingga sembako.


Beberapa pengguna jalan yang awalnya panik, khawatir ada razia kelengkapan kendaraan bermotor. Namun pengguna jalan yang awalnya deg-degan berakhir senyuman saat diberikan bingkisan oleh Polres Kebumen.


"Asyik dapat sayur. Terimakasih ya Pak, jadi enggak belanja. Besok lagi ya Pak," celetuk seorang pengguna jalan saat menerima sekantong plastik sayur bayam.

Kapolres Kebumen AKBP, Piter Yanottama, menjelaskan operasi yang digelar adalah kegiatan humanis dan simpatik serta sifatnya kontinyu sampai akhir tanggal pelaksanaan operasi 28 November 2021.


"Kita tetap komitmen, konsisten, kegiatan seperti ini akan selalu kita lakukan agar masyarakat tertib dan disiplin. Disiplin dalam berkendara serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Piter Yanottama.

Fokus Operasi Zebra Candi 202 meliputi edukasi protokol kesehatan, menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Piter Yanottama berpesan, masyarakat agar berperan menyukseskan operasi yang sedang digelar dengan selalu patuh protokol kesehatan dan tertib lalu lintas.

Pada dasarnya protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani warga dalam peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini