pengunjung-alunalun-purworejo-sadar-bermaskerNurtoyib bersama keluarga istirahat di Alun-alun Purworejo. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Pengunjung Alun-alun Purworejo Sadar Bermasker

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Razia masker yang digelar Satpol PP di seputar kawasan Alun-alun Purworejo membuahkan hasil. Dari pantauan koranbernas.id, Rabu (6/10/2020), beberapa pengunjung sudah mengenakan masker.


Mereka sepertinya menyadari sedang berada di kawasan wajib masker. Sore itu, Nurtoyib (60) warga Desa Redin Kecamatan Gebang datang ke alun-alun beserta keluarga.

  • Hindari Klaster Layanan Publik, PDAM Purworejo Wajibkan Masker
  • Operasi Gencar, Warga Tak Pakai Masker Menurun

  • Dirinya menyewa angkutan kota (minibus) jurusan Wonosobo-Purworejo untuk menjemput anak pertamanya di Yogyakarta International Airport.

    “Dari bandara kita istirahat di alun-alun, karena memang cucu saya pingin mengunjungi alun-alun,” papar bapak empat orang anak tersebut.

  • Memprihatinkan, Banyak Warga Masih Tidak Bermasker
  • Tekan Penyebaran Covid-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan Harus Gencar

  • Menurut Toyib, dirinya bersama seluruh keluarga selalu mengenakan masker saat bepergian. “Saya dan keluarga selalu mengenakan masker jika keluar rumah. Saya pakai masker karena memang imbauan dari pemerintah,” tutur suami dari Nurhasanah itu.

    Pengunjung lainnya, Darmawan dari Kecamatan Banyuurip yang datang bersama seorang temannya juga mengenakan masker. “Saya janjian mau ketemu teman di Aalun-alun Purworejo,” ungkap Wawan, panggilan akrabnya.

    Baginya mengenakan masker adalah wajib demi kesehatan. Selain itu, dirinya juga tidak ingin terkena razia masker. “Saya pernah terjaring razia masker di Alun-alun Purworejo, waktu itu hukumannya push up,” ungkapnya. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini