pengurus-ipnuippnu-purworejo-20222024-dilantikPelantikan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Pengurus IPNU-IPPNU Purworejo 2022-2024 Dilantik

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purworejo resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Tengah, Minggu (7/8/2022), di Auditorium STAINU Purworejo.


Kegiatan ini selain untuk mengesahkan kepengurusan PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo Masa Khidmah 2022-2024, juga dilanjutkan kegiatan rencana Program Kerja Organisasi selama dua tahun mendatang.

  • Gambar Wajah-wajah Wartawan Dipamerkan di Tembi
  • Hoaks Sarumpaet Bagian dari Perilaku Menyimpang Hanum Rais

  • Kegiatan ini itu dihadiri Fathurrohman selaku Kabag Kesra, unsur PC NU beserta banom, anggota dewan, perwakilan Polres, Kodim 0708 Purworejo serta senior atau alumni IPNU-IPPNU. Hadir pula PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU se-Kabupaten Purworejo.

    Ketua Panitia, A Saefurrohim, menyampaikan tema kegiatan adalah "Rekonstruksi Citra Diri Organisasi dalam Membangun Negeri." Menurut dia, PC IPNU IPPNU Purworejo harus mampu membangun negeri dengan cara menata kembali karakter organisasi dengan landasan nilai-nilai nasionalisme dan Aswaja.

  • Memprihatinkan, PNS Belanja Sabu ke Nusakambangan

  • Ketua PC IPNU Purworejo, Abdillah Syafi'i, mengatakan IPNU IPPNU adalah organisasi yang luar biasa. “Kita harus mampu membangun IPNU sebelum membangun negeri. Dalam membangun kekuatan yang baik dan nyata, IPNU harus mampu merangkul seluruh relasi dan stakeholder," ujar Abdillah Syafi'i.

    Ketua IPPNU Purworejo Ela Zulaelatif mengatakan PC IPPNU yang beranggotakan kaum wanita harus mampu menunjukkan eksistensinya. IPPNU adalah wadah pertama dalam tubuh NU yang harus mampu memberikan bukti nyata.

    Seluruh pengurus PC IPPNU Purworejo diharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan tekat bulat dan kekukuhan keyakinan thoriqoti ahlus sunnah wal jama'ah.

    Fathurroahman menyampaikan selamat dan sukses, semoga dapat menjalankan organisasi dengan baik, tetap bekerja sama dengan pemerintah daerah demi tercapainya cita-cita kita bersama mengamalkan ajaran agama Islam.

    "Kami juga berharap IPNU dan IPPNU mampu berjalan menghadapi kemajuan zaman yang tidak bisa diukur kecepatannya, sehingga IPNU-IPPNU dapat menjawab tantangan zaman era globalisasi," ujarnya.

    Pengurus Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Tengah Muhammad Agil Nuruzzaman yang juga Calon Ketua Umum PP IPNU Masa Khidmah 2022-2025, menyampikan ucapan selamat dan sukses untuk PC IPNU IPPNU Purworejo yang baru saja dilantik, semoga lekas kerja cerdas dan kerja tangkas dalam berorganisasi.

    Sementara Kiai M Arwani selaku PCNU menyampaikan IPNU IPPNU merupakan wajah NU di kemudian hari. "IPNU IPPNU harus mampu menjalankan organisasi dengan baik,” kata dia. (*)


    TAGS: NU  Purworejo 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini