pengurus-psjb-paramarta-audiensi-dengan-bunda-literasiAudiensi PSJB “Paramarta” kepada bunda literasi, Hj Emi Masruroh Halim SPd. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Pengurus PSJB Paramarta Audiensi dengan Bunda Literasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Beberapa pengurus dan anggota Paguyuban Sastrawan Jawa Bantul (PSJB) 'Paramarta' melakukan audiensi dengan Bunda literasi Kabupaten Bantul, Hj  Emi Masruroh S Pd, di Rumah Dinas Bupati Bantul, Trirenggo.


Ketua PSJB, Bambang Nugroho, melalui rilisnya Jumat (11/11/2022) mengatakan audiensi dilakukan Rabu (9/11/2022) sore.


“Kegiatan audiensi dalam rangkaian peringatan ulang tahun kelima PSJB Paramarta. Tujuanya selain untuk silaturahmi juga memperkenalkan keberadaan PSJB ‘Paramarta’ serta karya-karyanya selama ini baik secara bersama maupun karya pribadi,” kata Bambang.

Sesuai program, PSJB 'Paramarta' setiap tahun menerbitkan antologi sastra budaya. Tahun 2022 ini, akan diterbitkan antologi geguritan bersama dengan tema pisungsung kagem biyung dalam rangka peringatan Hari Ibu yang bisa diikuti oleh masyarakat Kabupaten Bantul.


“Kami berharap, agar potensi para  penulis dan pengarang sastra Jawa di Bantul bisa bersinergi dengan kegiatan literasi,” katanya.

Emi menyambut baik atas  keberadaan PSJB 'Paramarta' yang terdiri dari para penulis dan pengarang sastra Jawa. Kegiatan menulis  merupakan bagian dari gerakan literasi untuk mencerdaskan masyarakat.

“Saya merasa sangat terinspirasi dan  termotivasi untuk lebih menggiatkan kegiatan literasi di Kabupaten Bantul, melalui kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk para penulis dan pengarang sastra Jawa di mana sastra Jawa juga berisi nilai-nilai luhur budaya Jawa,” kata Emi.

Pada pertemuan tersebut, PSJB 'Paramarta' menyerahkan buku-buku sastra Jawa karya para sastrawan Jawa dari Bantul, baik karya bersama maupun karya pribadi seperti antologi geguritan, cerkak dan novel (*)


TAGS: sastrawan  Jawa 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini