Kamis, 05 Agu 2021,


penyelenggaraan-kearsipan-sleman-meraih-prestasi-sangat-memuaskanPenghargaan diserahkan oleh Plt Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Dr M Taufik, kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Dra Sri Wantini MPd, Kamis (10/6/2021) lalu. (istimewa)


Nila Hastuti
Penyelenggaraan Kearsipan Sleman Meraih Prestasi Sangat Memuaskan

SHARE

KORANBERNAS,SLEMAN -- Penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Sleman kembali meraih prestasi Sangat Memuaskan (AA) dengan jumlah nilai 94,56 dan masuk dalam peringkat 10 besar tingkat nasional. Prestasi ini berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada tahun 2020.


Pemberian penghargaan diserahkan oleh Plt Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Dr M Taufik, kepada Pemkab Sleman yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Dra Sri Wantini MPd, Kamis (10/6/2021) lalu, di Hotel Santika, Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat.


Menanggapi penerimaan penghargaan ini, Sri Wantini mengapresiasi kepada seluruh perangkat daerah dan semua pihak yang telah bekerja dengan baik dan profesional, sehingga mendapatkan nilai Sangat Memuaskan.

“Penilaian LAKE tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena komponen penilaian merupakan gabungan dari nilai Audit Kearsipan Internal (LAKI) di semua perangkat daerah sebesar 40 % dan nilai audit eksternal sebesar 60%,” kata Wantini, Selasa (15/6/2021).


Menurut Sri Wantini, pengawasan esternal kearsipan tahun 2021 akan lebih detail dibanding tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena instrumen evaluasi dilakukan secara daring, sehingga dokumen yang disampaikan semua telah terpublis di media/web.

“Pengelolaan kearsipan tidak bisa disiapkan hanya pada waktu akan diaudit, karena cakupan instrumen dinilai sepanjang tahun, dan perkembangannya selalu dipantau secara langsung dari ANRI. Kita tetap semangat dan berharap pengelolaan kearsipan terus dioptimalkan di setiap perangkat daerah sehingga tahun mendatang akan lebih baik dari tahun 2020,” tambah Sri Wantini. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini